Pj Gubernur Minta Jaga Silaturahim Saat Pamit

id Reydonnyzar Moenek

Pj Gubernur Minta Jaga Silaturahim Saat Pamit

Reydonnyzar Moenek (Antara)

Padang, (Antara) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Reydonnyzar Moenek meminta agar tali silaturahim yang telah terjalin dengan masyarakat Sumbar selama tujuh bulan terakhir, tidak terputus meskipun ia tidak lagi memimpin daerah itu.

"Bila ada kabar yang patut kami terima diperantauan, kami berharap beri kabar jua lah kepada kami," katanya saat berpamitan pada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel pagi di Padang, Kamis.

Ia menambahkan, sejak dilantik sebagai Pj Gubernur Sumbar pada Sabtu (15/8) 2015, ia merasa mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan di Sumbar.

"Kami serasa mendapatkan sanak keluarga baru di Ranah Minang ini. Untuk semua ia kami mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Menurutnya, meskipun sebentar berada di Sumbar, tetapi sedikit banyak ia telah mempelajari falsafah hidup Minangkabau, yang membuatnya makin mencintai Sumbar.

"Kami merasa banyak menimba pengalaman di sini," katanya.

Moenek yang segera akan kembali pada tugasnya sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, juga berpesan agar ASN dan seluruh lapisan masyarakat di Sumbar bersatu mendukung pasangan kepala daerah terpilih.

"Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah untuk provinsi dan 13 kabupaten/kota berjalan dengan sukses. Mari dukung calon terpilih untuk kemajuan daerah," sebutnya.

Selain itu, ia juga meminta maaf jika selama menjabat ada kebijakannya yang kurang tepat atau belum terselesaikan.

"Mudah-mudahan ke depan, jalinan silaturahim yang ada, bisa terus tersambung," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Ali Asmar mengatakan, tugas yang diemban oleh Pj gubernur di daerah itu telah berjalan dengan sukses dan lancar.

"Pemilu Kepala Daerah berjalan dengan baik, demikian juga dengan roda pemerintahan. Kita patut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada beliau," katanya. (*)