Kapolres: Paslon Bupati Dharmasraya Jaga Situasi Kondusif

id Pilkada Dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara) - Kepala Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, mengharapkan massa pendukung dua pasangan calon (paslon) kepala daerah setempat terus mempertahankan situasi kondusif seperti pada debat publik putaran pertama yang digelar Senin (16/11).

"Dua paslon Bupati Dharmasraya Sutan Riska-Amrisal dan Adi Gunawan-Jhonson Putra diharapkan terus mengingatkan tim pemenangan masing-masing agar debat publik putaran ke dua nanti juga berjalan kondusif seperti debat putaran pertama," kata dia di Pulau Punjung, Selasa.

Ia menilai situasi kondusif tanpa kericuhan pada debat publik putaran pertama merupakan hasil koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan KPU, ini menjadi tolok ukur seksesnya kegiatan tersebut.

Syukur alhamdulillah kegiatan ini lancar, kami harapkan ke depannya situasi tetap semakin baik, ujarnya

Perencanaan matang serta komitmen selalu ditekankan kepada seluruh personel bahwa tanggung jawab keamanan merupakan tugas polisi.

Tanggung jawab ini sudah diperlihatkan semua personel yang selalu stand bay di setiap sudut tempat berlangsungnya debat, lanjutnya.

Ia menyebutkan sebanyak 270 personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP disiagakan dalam pengamanan debat tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Dharmasraya, Kasasi menyebutkan debat publik pasangan calon adalah salah satu tahapan dalam persiapan pelaksaan pilkada serentak 9 Desember 2015.

Debat publik bertujuan untuk memberikan peluang kepada ke dua paslon untuk menyampaikan visi dan misi, serta program-program kepada masyarakat jika terpilih memimpin Dharmasraya ke depan.

"Debat publik juga diatur dalam PKPU No 7 Tahun 2015 tentang pemilihan kepala daerah," katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Penjabat Bupati Dharmasraya Syfrizal, Ketua DPRD Dharmasraya Masrul Maas, Forkopimda, Ketua LKAAM Zulfikar Atut, dan tokoh masyarakat. (*)