Panwaslu Tiumang Dharmasraya gelar buka bersama

id Buka puasa

Panwaslu Tiumang Dharmasraya gelar buka bersama

Foto bersama Jajaran Panwaslu Tiumang usai menggelar acara buka bersama di salah satu rumah makan di Sungai Dareh, Sabtu (23/3/2024). (ANTARA/HO-Panwaslu Tiumang).

Dharmasraya (ANTARA) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar buka bersama seluruh jajaran dan keluarga besar di salah satu rumah makan di Sungai Dareh, Sabtu.

"Momen buka puasa digelar dalam rangka untuk memperkuat silaturahmi antarsesama jajaran," kata Komisioner Panwaslu Tiumang, Asma Yunita, didampingi Koordinator Sekretariat Dedek Firma Putra, di Pulau Punjung, Sabtu.

Lebih lanjut ia mengatakan, momentum buka bersama sekaligus menjadi refleksi seluruh jajaran setelah melawati padatnya tugas-tugas pengawasan selama pemilu 2024. Ke depan, silaturahim diharapkan tidak hanya dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, namun secara berkelanjutan.

"Karena dengan bersilaturahim kita akan diberikan kemudahan dan pahala bagi siapa saja yang mampu memperpanjang dan memudahkan urusannya," ujarnya.

Panwaslu Tiumang mengajak seluruh jajaran dan masyarakat menjadikan momentum Bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kata dia.

"Ibadah puasa merupakan media untuk mendekat diri kepada Allah. Segala kegiatan yang kita lakukan hendaknya bermuara kepada Allah. Sehingga, nilai ketakwaan dan keimanan semakin bertambah," katanya.

Di samping itu, kata dia Ramadhan hendaknya menjadi bulan introspeksi bagi diri sendiri atas segala sikap dan perbuatan selama 11 bulan sebelumnya.

"Mari kita jadikan Ramadhan tahun ini untuk introspeksi diri agar ke depan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar dia.

Ia berpesan Ramadhan tidak sekadar singgah tapi agar manusia dapat meningkatkan kualitas ibadah. Dan tidak lupa untuk membantu sesama. Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

"Ini merupakan momentum bagi kita untuk melakukan perubahan, kita mulai dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri, keluarga dan seterusnya," tambah dia.