Kejari Dharmasraya gelar pelbagai kegiatan sosial selama Ramadhan

id Kejari Dharmasraya

Kejari Dharmasraya gelar pelbagai kegiatan sosial selama Ramadhan

Kajari Dodik Hermawan (tiga kiri), pengurus Panti Asuhan Pembangunan Ikhwan Lubis (dua kiri) dalam kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Pembangunan, Selasa (3/4/2024). (HO-Kejari Dharmasraya)

Pulau Punjung (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Dharmasraya bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menggelar pelbagai kegiatan bakti sosial sebagai bentuk peduli korp Adhyaksa terhadap masyarakat dan lingkungan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami menilai bakti sosial ini adalah kegiatan positif yang setiap tahun digelar, mudah-mudahan sedikit yang kemi berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Kepala Kejari Dharmasraya, Dodik Hermawan, dalam keterangan tertulis yang diterima, di Pulau Punjung, Selasa.

Ia mengatakan Bhakti sosial Kejari Dharmasraya beserta jajaran dilakukan dalam bentuk pemberian santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Pembangunan.

Santunan yang diberikan yakni sumbangan berupa uang tunai kepada 53 anak yatim, kemudian pemberian sembako kepada Panti Asuhan berupa beras, minyak, gula, telur, mie instan, minuman, dan sarung, lanjut dia.

Selain itu, kata dia Kejari menggelar aksi takjil gratis sebanyak 200 paket kepada para pengguna jalan dan pemudik yg melintas di Jalan Lintas Sumatera, depan Kantor Kejari Dharmasraya.

"Ke dalam internal, kita juga berikan siraman rohani untuk keluarga besar Kejari Dharmasraya, dan pembagian paket lebaran. Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh jajaran," katanya.

Ia mengungkapkan sumber dana kegiatan Bakti Sosial berasal dari iuran pegawai dan sumbangan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Dharmasraya. Ia berharap apa yang dilakukan tersebut dapat bernilai ibadah dan bermanfaat oleh masyarakat.

Kejari Dharmasraya mengajak seluruh jajaran dan masyarakat menjadikan momentum Bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kata dia.

"Ibadah puasa merupakan media untuk mendekat diri kepada Allah. Segala kegiatan yang kita lakukan hendaknya bermuara kepada Allah. Sehingga, nilai ketakwaan dan keimanan semakin bertambah," tambah dia.