Satu Rumah Tertimpa Pohon Akibat Puting Beliung

id Satu, Rumah, Tertimpa, Pohon, Akibat, Puting, Beliung

Satu Rumah Tertimpa Pohon Akibat Puting Beliung

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Simpang Ampek, (AntaraSumbar) - Satu bangunan rumah beton milik warga Johan (51) di Pasia Bendungan Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat ditimpa pohon karena angin puting beliung, Rabu.

Akibat badai angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Wali Nagari (kepala desa adat), Aia Gadang, Junaidi menyampaikan, angin puting beliung terjadi Rabu (29/7) sekitar pukul 17:00 WIB yang menimpa rumah seorang petani.

Akibatnya bagian atap rusak parah, sebagian dinding juga rusak parah. Kemudian, aliran listrik ke rumah keluarga itu juga terputus.

Pihak keluarga Johan sudah menyampaikan kejadian ini ke pihak nagari. Termasuk masalah aliran listrik ke rumahnya juga sudah putus total.

Kejadian itu terjadi tiba-tiba, beruntung saja tidak ada keluarga Johan dalam rumah itu. Kalau seandainya ada, kemungkinan besar ada memakan korban.

"Keluarga korban sudah melaporkan kejadian angin puting beliung itu. Kami juga akan melaporkan kejadian ini ke pemerintahan yang lebih tinggi," katanya.

Saat kejadian itu cuaca tidak hujan, hanya mendung saja. Artinya badai angin itu datang tidak diperkirakan masyarakat setempat.

Kemudian mengenai kerusakan aliran listrik itu, pihaknya akan melaporkannya ke PLN Cabang Simpang Ampek. Sebab, jalur aliran listrik itu bukan saja terganggu bagi keluarga korban, namun warga lain juga ikut jadi terganggu.

"Kalau kejadian itu tiba-tiba saja datang, bagian atap rumah warga bergerak-gerak lalu berhamburan melayang keudara. Pohon kelapapun ikut menimpa rumah itu hingga rusak parah," kata salah seorang warga, Dika. (*)