Rumah Mursima Dimasuki Maling, Puluhan Juta Rupiah Raib

id Pensiunan, Guru, Kemalingan, Jutaan, Rupiah, Hilang

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Rumah pensiunan guru atas nama Mursima (62), warga Jorong Duo Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dimasuki maling saat korban sedang menunaikan Shalat Tarwih, Senin (6/7) malam.

Akibat kejadian itu, perhiasan berupa kalung, cincin, gelang, anting dan uang sebesar Rp25 juta milik korban raib.

"Korban mengalami kerugian sekitar Rp85 juta dan saat ini kasus tersebut sedang diselidiki oleh pihak Polres Agam," kata Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kasat Reskrim Polres Agam AKP Amprisman di Lubuk Basung, Selasa.

Ia mengatakan, kejadian ini diketahui setelah korban pulang menunaikan Shalat Tarwih pada Senin (6/7) sekitar 21:30 WIB.

Saat itu, korban yang tinggal di rumah hanya seorang diri langsung masuk ke kamar.

Sesampai di kamar, korban melihat pintu jendela dalam keadaan terbuka dan baju yang ada di lemari dalam kondisi berantakan.

Melihat kondisi itu, korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Polres Agam dengan No: 35/VII-2015 tanggal 6 Juli 2015.

"Anggota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban," katanya.

Dari data diperoleh anggota, pelaku masuk ke kamar korban dengan cara mencongkel jendela dan pihaknya berharap kasus ini terungkap dalam waktu dekat.

Dengan kejadian ini, Amprisman mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara menyimpan barang berharga di lokasi yang lebih aman saat meninggalkan rumah dalam menunaikan Shalat Tarwih. (*)