Pemkot Beri Keamanan Masyarakat Laksanakan Ibadah Ramadhan

id Irzal Ilyas

Pemkot Beri Keamanan Masyarakat Laksanakan Ibadah Ramadhan

Irzal Ilyas (Antara)

Solok, (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat (Sumbar) bertekad untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah.

"Pemkot telah melakukan koordinasi dengan seluruh unsur terkait, seperti Polres Solok, Kodim 0309 Solok, dan Satpol PP bagaimana mengatur keamanan pada bulan puasa," kata Wali Kota Solok, Irzal Ilyas dalam jumpa pers di Balairung 99 kediaman resmi wali kota setempat, Jumat.

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kodim 0309 Solok, Polres Solok Kota, Tagana dan unsur dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan diposisikan pada titik-titik tertentu selama Ramadhan dan lebaran.

Penempatan tim ini dibagi pada dua tempat yakni di persimpangan jalan atau perempatan jalan dan di kawasan yang dianggap rawan kriminal.

Sementarab untuk Pasar Raya Solok, tim gabungan juga akan menyebarkan anggotanya untuk melakukan pantauan dan pengawasan untuk menciptakan keamanan agar terhindar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab seperti copet.

Kemudian BPBD Solok juga akan menurunkan tim untuk melakukan pemantauan di kawasan permukiman masyarakat, dibagi atas 13 tim sesuai jumlah kelurahan yang ada.

Setiap tim akan bertanggung jawab pada daerahnya masing masing. Dalam melakukan patroli masing-masing tim akan dilengkapi dengan peralatan keamanan dan peralatan untuk penanggulangan bencana alam. (*)