32 Tim Ikuti "Desra Cup Futsal Competition" di Solok

id Desra Cup Futsal Competition

Arosuka, (Antara) - Sebanyak 32 tim dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Barat mengikuti "Desra Cup Futsal Competition" di Sport Hall Tuanku Tabing Batutupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok pada 5 hingga 7 Juni 2015.

Tim Futsal yang diperkuat pemain-pemain futsal kenamaan daerah masing masing itu, di antaranya berasal dari club Futsal Kota Padang, Tanah Datar, Sawahlunto, Kota Solok dan Kabupaten Solok.

"Tampilkan permainan terbaik di hadapan penonton untuk bisa menjadi juara, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan sikap ksatria di lapangan," kata Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anan Tanur ketika membuka secara resmi turnamen futsal tersebut.

Desra menyebutkan, dengan banyaknya peserta dari luar Solok bisa menjadikan olahraga ini sebagai ajang mencari pengalaman bagi tim masing masing, dan menjalin silaturrahmi antar-sesama pemain.

Futsal Desra Cup Competition ini kata dia, juga bisa dijadikan sebagai ajang latih tanding tim futsal dari berbagai daerah, dalam rangka mengukur kemampuan tim masing-masing peserta.

Desra Ediwan berharap, dari ajang turnamen futsal ini, kelak akan lahir bibit baru pemain futsal masa depan, yang bisa membela daerah masing masing untuk diterjunkan di turnamen futsal bergengsi lainnya.

Semoga ajang Desra Cup Futsal Competition ini, akan lebih mempererat silaturrahmi antar-sesama generasi muda dan bisa menjadi pemersatu semangat kebersamaan generasi muda ranah Minang.

"Kepada panitia, wasit dan tim official club peserta tegakkanlah disiplin, jaga sportifitas dan fair play jangan mencari kemenangan dengan segala cara, tapi tampillah jadi yang terbaik dengan tetap menjaga norma sportifitas dalam pertandingan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Desra Cup Futsal Competition Yongky mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan ajang penyaluran bakat generasi muda khususnya para pecinta olahraga futsal.

Juara turnamen futsal ini akan memboyong tropi Desra Ediwan Anan Tanur yang juga adalah Wakil Bupati Solok dan hadiah lainya.

Acara pembukaan dihadiri Kepala Dinas PU Kabupaten Solok Fathol Bahri, Kasatpol PP Raflis dan Camat Kubung Feri Hendria. (*)