Rehabilitasi Puskesmas Sungai Pua Mulai Dikerjakan

id Agam, Rehabilitasi, Puskesmas Sungai Pua

Lubuk Basung, (Antara) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), mendapatkan alokasi dana dari pemerintah pusat sekitar Rp2,92 miliar untuk melakukan rehabilitasi bangunan Puskesmas Sungai Pua pada 2015.

Kepala Dinas Kesehatan Agam, Indra Rusli di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan dana sekitar Rp2,92 miliar ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada 2015.

Saat ini, katanya, pembangunan gedung puskesmas ini telah mulai dilakukan oleh PT Analisa Sila Karya dengan pekerjaan selama 180 hari dimulai pada 17 April sampai 13 Oktober 2015.

"Saya berharap warga setempat mendukung pembangunan, sehingga pembangunan selesai sesuai kontral yang berlaku," katanya.

Selama pembangunan puskesmas, pelayanan sementara dipindahkan ke bangunan kantor Wali Nagari Sungai Pua yang lama, karena bangunan itu sudah lama tidak ditempati.

Sebelum pembangunan ini, telah dilakukan serah terima pembangunan Puskesmas Sungai Pua, Jumat (17/4). Serah terima pembangunan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Agam, Camat Sungai Pua, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

"Saat serah terima pembangunan, antusias masyarakat yang hadir sangat tinggi. Dengan kondisi ini, saya yakin sangat masyarakat mendukung pembangunan ini," katanya.

Ia menambahkan, rehabilitasi gedung Puskesmas Sungai Pua ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga sekitar.

Lalu untuk meningkatkan status puskesmas dari rawat jalan menjadi rawat inap dan kebidanan atau persalinan.

Kedepan, pihaknya berharap Puskesmas Sungai Pua ini menjadi kebanggaan bagi warga Sungai Pua dan Agam. (*)