Tim Dirkeswat Dirjen PAS supervisi Rutan Painan Tim Direktorat Kesehatan Perawatan dan Rehabilitasi

id Rutan Painan, monev

Tim Dirkeswat Dirjen PAS supervisi Rutan Painan  Tim Direktorat Kesehatan Perawatan dan Rehabilitasi

Tim Dirkeswat Dirjen PAS sedang supervisi langsung layanan medis di Rutan Painan. (ANTATA/HO)

Painan (ANTARA) - Tim Direktorat Kesehatan Perawatan dan Rehabilitasi (Dirkeswat) Direktorat Jenderal Pemasarakatan (Dirjen PAS) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) serta supervisi mendalam terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan warga binaan di Rutan Painan.

Kunjungan yang dilakukan oleh Tim Dirkeswat yang diwakili oleh Arif Rahman, S.Sos, JFU pada Seksi Sanitasi dan Kesehatan Lingkungan melakukan supervisi dari segala bentuk layanan yang berhubungan dengan kesehatan yang berada di Rutan Painan, Selasa.

Dirkeswat yang berada di bawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan supervisi mendalam terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan minum warga binaan.

Tim melakukan peninjauan ke areal dapur dan klinik bagi narapidana dan tahanan didampingi Kepala Rutan Painan, Pejabat struktural, dan Perawat memandu Tim Dirkeswat dalam monitoring ke area dapur dan area klinik di Rutan Kelas IIB Painan.

Supervisi ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan dan kondisi tahanan di lembaga ini memenuhi standar yang ditetapkan, terutama dalam konteks rehabilitasi dan perawatan kesehatan bagi narapidana.

Tim Dirkeswat menyampaikan perubahan-perubahan yang sangat signifikan dalam layanan kesehatan dan perawatan serta dapur pada Rutan Painan patut diapresiasi.

Arif Rahman berpesan agar dipertahankan dan semaksimal mungkin dapat ditingkatkan sebagai upaya untuk layanan pemasyarakatan yang lebih baik lagi.

Kepala Rutan Painan Sarwono menyampaikan bahwa kunjungan tim Monev dari Dirkeswat memberikan motivasi tambahan bagi Petugas Rutan Painan.

"Terima kasih kepada jajaran Dirkeswat bisa meninjau Rutan Painan dan banyak memberikan saran dan evaluasi kepada kami semua. Kami siap untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi Warga Binaan" ucap Kepala Rutan Painan.