Wamen Resmikan Objek Wisata Ambun Tanai

id Wamen Resmikan Objek Wisata Ambun Tanai

Lubukbasung, Sumbar, (Antara Sumbar) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sapta Nirwana, meresmikan Objek Wisata Ambun Tanai di Lawang, Kecamatan Matua, Kabupaten Agam, Selasa (10/6).

Peresmian itu, ditandai dengan pemotongan pita oleh Sapta Nirwana didampingi Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Bupati Agam Indra Catri dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sapta Nirwana berharap Pemerintah Kabupaten Agam untuk memanfaatkan, merawat dan menjaga Objek Wisata Ambun Tanai.

"Mari manfaatkan, rawat dan dijaga demi mensejahterakan masyarakat yang ada disekitar Objek Wisata Ambun Tanai," kata Sapta Nirwana.

Sapta Nirwana mengakui, Objek Wisata Ambun Tanai cukup indah dengan pemandangan Danau Maninjau di bawah objek wisata itu.

Ini akan menjadi dayat tarik wisatawan domestik dan mancanegara ke Kabupaten Agam, karena wisatawan mancanegara sangat suka dengan keindahan yang alami ini, mengingat di daerah mereka tidak memiliki keindahan tersebut.

"Di negara Eropa dan Amerika juga memiliki danau dan perbukitan, tapi di daerah itu tidak seindah dari Kabupaten Agam," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri mengatakan akan memelihara, menjaga dan mengembangkan objek wisata ini. Dengan keberadaan Objek Wisata Ambun Tanai ini, Pemkab Agam akan semangat untuk mengembangkan objek wisata yang lain.

"Saya selaku kepala daerah mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia, telah memberikan bantuan dana sebesar Rp1.885.592.000. Mudah-mudahan tahun depan anggaran ditambah," katanya.

Direktur Penataan Bangunan Lingkungan Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia Ajar Prayudi, mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan bantuan dana untuk pengembangan objek wisata di Kabupaten Agam.

"Ini merupakan salah satu program dari Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia," katanya. (ari)

--