Kamis, 17 Agustus 2017 - 25 Zulqaidah 1438 H

Ribuan Warga Padang Ikuti Jalan Santai BUMN

Ribuan warga Kota Padang, Sumatera Barat mengikuti jalan santai yang digelar oleh sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kota itu, Minggu (13/8). Kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Muaro Lasak yang merupakan salah satu destinasi unggulan wisata di kota itu. (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)
Padang, (Antara Sumbar) - Ribuan warga Kota Padang, Sumatera Barat mengikuti kegiatan jalan santai yang diprakarsai oleh seluruh Badan Usah Milik Negara (BUMN) di kota itu dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72.

"Kita bangga dengan kinerja BUMN selama ini yang berbuat banyak bagi masyarakat, kali ini mereka ikut menjaga kesehatan masyarakat dengan menggelar jalan santai," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Minggu.

Ia mengatakan jalan santai yang dipusatkan di Pantai Muaro Lasak ini akan berdampak luas terutama untuk menjalin silaturahmi serta memperkuat rasa nasionalisme.

"Ini merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh sejumlah BUMN untuk memperingati Hari Kemerdekaan, dalam mengisi kemerdekaan ini peran BUMN juga sangat besar terhadap Sumbar terutama dalam bidang pembangunan," katanya.

Sementara Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kementerian pusat untuk menciptakan kehadiran BUMN bagi negeri.

Kegiatan ini juga dilakukan serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan puncaknya nanti pada hari kemerdekaan akan dilakukan upacara memperingati kemerdekaan serentak se-Indonesia oleh seluruh BUMN.

Ia mengatakan program BUMN sejauh ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarkat salah satunya adalah pertukaran pelajar antar provinsi agar mereka dapat mempelajari keanekaragaman budaya bangsa.

"Tahun ini ada 23 siswa Sumbar yang mengikuti program ini yakni mereka akan menetap di Jogjakarta selama beberapa bulan," kata dia.

Ia menyebutkan pogram ini sudah berjalan selama tiga tahun terakhir, siswa yang terpilih adalah mereka yang berprestasi dan memiliki kemauan untuk mencintai negeri ini.

"Para siswa tersebut nantinya juga akan diproyeksikan bekerja sebagai pegawai BUMN karena mereka memiliki kemampuan yang bagus," kata dia. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Syahrul Rahmat
          Agam, (Antara Sumbar) - Dari kejauhan, dentingan logam terdengar sayup-sayup memecah ...
Baca Juga