Sabar AS lepas gerak jalan santai PGRI ke-78

id Sabar AS ,Peringatan hari Guru Nasional yang ke 78 tahun Kabupaten Pasaman,Berita pasaman,Berita sumbat

Sabar AS lepas gerak jalan santai PGRI ke-78

Pelepasan gerak jalan santai Peringatan hari Guru Nasional yang ke 78 tahun Kabupaten Pasaman dilaksanakan tahun 2023 yang dipusatkan dihalaman kantor Bupati Pasaman, Selasa.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Puncak Peringatan hari Guru Nasional yang ke 78 tahun Kabupaten Pasaman dilaksanakan tahun 2023 ini berlangsung meriah yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Pasaman, Selasa.

Peringatan hari guru kali ini diselenggarakan berbagai kegiatan pertandingan Keolahragaan antar Guru se Kabupaten Pasaman diantaranya Pertandingan tenis Meja, Volly Ball, hal ini disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan hari PGRI ke 78 Kabupaten

Pasaman.

Ketua PGRI Pasaman, Noviar pada kegiatan tersebut mengatakan, sejauh ini PGRI Pasaman belum pernah mendapat bantuan anggaran dari APBD Pasaman.

"Untuk kali ini kita bersyukur PGRI Pasaman tahun anggaran 2024 sudah bisa mendapat bantuan kegiatan dari APBD Pasaman. Semoga dengan adanya perhatian dari Pemerintah daerah organisasi guru ini akan dapat berkembang lebih baik," ujar Noviar.

Plt Bupati Pasaman, Sabar AS melepas gerak jalan santai didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Sukardi, Kepala MTsN Lubuksikaping Ade Pabrian dan Ketua dan pengurus PGRI Pasaman.

Sabar AS mengatakan Pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap meriahnya peringatan hari jadi PGRI kali ini dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan.

"Sebagai salah satu wujud perhatian terhadap jasa guru, makam salah seorang guru yang wafat saat menunaikan tugas didaerah pelosok Pasaman tepat nya jorong Patomuan, Mapat Tunggul Selatan bernama Alm Nasrun, nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak keluarga untuk memindahkan makam beliau ke tempat lain, dan buat makam tersebut sebaik baiknya," kata Sabar AS.

Selain itu kata dia pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pendidikan di Kabupaten Pasaman sekaligus dalam rangka mensukseskan salah satu program prioritas Kabupaten Pasaman yaitu Pasaman cerdas.

"Dengan meningkatkan jumlah anggaran biaya pendidikan dari tahun sebelumnya hanya berkisar Rp800 juta di tahun 2024 telah dianggarkan sekitar Rp1,2 milyar," kata Sabar AS.

Ia berharap semoga di hari guru ini bisa menjadikan motivasi bagi guru untuk meningkatkan peran guru demi kemajuan pendidikan secara nasional dan Pasaman khususnya.

Kegiatan Gerak jalan tersebut memperebutkan ratusan hadiah Doorprize dan dibagikan di halaman GOR Tuanku Rao usai ribuan guru tersebut melaksanakan jalan santai sepanjang rute jalan kota Lubuk Sikaping.