Ribuan warga Agam ikuti jalan santai Pesta Rakyat Sajuta Janjang Lereng Singgalang

id jalan santai Pesta Rakyat Sajuta Janjang Lereng,Berita agam,Berita sumbar

Ribuan warga Agam ikuti jalan santai Pesta Rakyat Sajuta Janjang Lereng Singgalang

Peserta jalan santai Pesta Rakyat Sajuta Janjang Lereng Singgalang, Kabupaten Agam, Minggu (20/8). Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Sekitar ribuan warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengikuti jalan santai Pesta Rakyat IM3 di Kecamatan Banuhampu, Minggu (20/8).

Jalan santai itu dilepas oleh Bupati Agam Andri Warman di Halaman Kantor Camat Banuhampu.

"Saya rasa bangganya dengan adanya kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat kepada para peserta. Semoga para peserta dapat menikmati perjalanannya, karena rute yang dilewati merupakan lereng Singgalang yang menyuguhkan keindahan panorama alam,” kata bupati di Lubuk Basung, Senin.

Ia mengatakan, perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia (HUT RI) tahun ini, sudah mulai kembali normal pasca Covid-19.

Diharapkan pada momen ini, perekonomian masyarakat juga bisa meningkat, khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi.

"Dengan kegiatan ini terjadi transaksi jual beli, sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat," katanya.

Sementara Ketua Pelaksana, Anton mengatakan jalan santai ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun.

"Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahim," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan objek wisata yang ada di daerah itu, karena peserta gerak jalan berasal dari berbagai daerah di dalam dan luar Kecamatan Banuhampu.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong dan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata, khususnya ke Objek Wisata Lereng Singgalang dan Sajuta Janjang,” ujarnya.

Pada pesta rakyat kali ini, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan diantaranya, jalan santai, bazar UMKM, pameran, dan hiburan lainnya.