Warga Berkesempatan Makan Gratis Usai Adipura Kembali ke Padang

id Adipura

Warga Berkesempatan Makan Gratis Usai Adipura Kembali ke Padang

Piala Adipura. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menyiapkan pesta rakyat untuk memeriahkan perayaan kota tersebut meraih penghargaan piala Adipura 2017 pada Jumat 4 Agustus 2017.

"Pesta rakyat akan menjadi acara puncak arak-arakan piala di kota tersebut besok," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin dikonfirmasi di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan kegiatan pesta rakyat ini akan diselenggarakan di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman usai Shalat Jumat.

Pesta rakyat ini kata dia akan memberikan kesempatan warga makan dan minum gratis sebagai wujud rasa syukur pemerintah atas capaian kembali Adipura yang terakhir diraih sepuluh tahun lalu.

Sebelum pesta rakyat ini sebutnya piala Adipura akan diarak keliling kota.

Mulai dari kantor Balai Kota di Aia Pacah, terus ke Jalan Adinegoro, Simpang Tabing masuk kota dan tiba di Masjid Agung Nurul Iman.

Menurut rencana kata Al Amin, piala Adipura akan tiba di Padang bersama Wali Kota pada Jumat Pagi kemudian dibawa ke Balai Kota dan diarak keliling hingga sebelum Shalat Jumat.

"Bagi Padang, piala Adipura ini menjadi hasil dari upaya program lingkungan selama ini," kata dia.

Usai Adipura ini katanya, masih banyak pembenahan yang dilakukan seperti memperkuat konsistensi program membuang sampah pada sore hingga Subuh.

Selain itu menggalang partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran membuang sampah dan

membersihkan lingkungan.

"Kami ingin Adipura jadi awal budaya bersih-bersih warga Padang," ujarnya. (*)