Agam raih Piala Adipura berturut-turut dalam kategori kota kecil

id Agam raih Piala Adipura,Beritaagam,Berita sumbar

Agam raih Piala Adipura berturut-turut dalam kategori kota kecil

Piala Adipura diarak dengan mobil sekitar Kota Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (6/3). Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kabupaten Agam, Sumatera Barat kembali meraih Piala Adipura dua tahun berturut-turut dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di bidang lingkungan hidup untuk Lubuk Basung dalam kategori kota kecil.

Piala Adipura yang hari ini, Rabu (6/3), sampai di Bandara Internasional Minangkabau yang pada Selasa (5/4) kemaren diterima langsung oleh Bupati Agam Andri Warman di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta.

Terlihat bupati tersenyum lebar saat memanggul piala kebanggan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Afniwirman di pintu kedatangan bandara Minangkabau, Rabu,(6/4) siang dengan penyambutan melibatkan kesenian tradisional tambuah tansa serta pengalungan bunga kepada Bupati Agam Andri Warman yang disaksikan jajaran pemerintah daerah.

"Kita sangat bangga sekali dengan pencapaian ini dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Lubuk Basung khususnya dan warga Agam secara keseluruhan yang telah berupaya dan bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keberlangsungan lingkungan hidup," katanya.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh warga Kabupaten Agam khususnya warga Kota Lubuk Basung yang telah turut andil dalam mempertahankan piala bergengsi tersebut.

Sementara Kepala Lingkungan Hidup Afniwirman mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada bupati yang selalu memberi arahan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas sehingga piala ini dapat diraih yang kedua kalinya.

"Piala ini dapat kita peroleh berturut-turut berkat arahan dan bimbingan bupati dalam kami menjalankan tugas," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai DLH Agam dan semua pihak serta mantan Kepala Dinas Lngkungan Hidup Arief Restu yang telah berperan banyak dalam prestasi yang bergengsi ini.

"Saya selaku pribadi mengucapkan terima kasih pada Pak Arief Restu yang sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga piala ini dapat kita pertahankan," katanya.

Ia menambahkan Piala Adipura ini langsung dibawa ke Kota Lubuk Basung yang sebelumnya diarak ke pasar Lubuk Basung-Sitingkah dan akhir dibawa ke Kantor Bupati Agam Jalan Sudirman Padang Baru Lubuk Basung.