Bupati Tanah Datar arak piala Adipura menuju Kota Batusangkar

id Bupati Tanah Datar ,berita tanah datar,piala Adipura tanah datar,Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutana

Bupati Tanah Datar arak piala Adipura menuju Kota Batusangkar

Bupati Tanah Datar Eka Putra tengah membawa Piala Adipura disambut antusias warga di Kota Batusangkar (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Anugerah Piala Adipura yang diterima Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diarak menuju Kota Batusangkar.

Piala diarak dan perlihatkan ke masyarakat mulai dari perbatasan Kabupaten tepatnya di kawasan air terjun Lembah Anai hingga ke kota Batusangkar.

Sepanjang jalan terlihat lambaian tangan dan teriakan bahagia masyarakat menyambut keberhasilan Pemerintah Daerah Tanah Datar dalam meraih penghargaan Piala Adipura dua tahun berturut-turut untuk Kota Batusangkar.

Bupati Eka Putra di Batusangkar Rabu, mengatakan, prestasi tersebut tidaklah mudah diraih tanpa adanya dukungan dan kepedulian masyarakat.

"Namun semangat seluruh masyarakat bersama para pahlawan kebersihan akhirnya kita mampu mempertahankan Piala Adipura untuk kota Batusangkar," kata dia.

Dia mengatakan bahwa penghargaan Piala Adipura tersebut juga merupakan hadiah terindah menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan dengan adanya Piala Adipura ini keimanan kita untuk melaksanakan ibadah puasa lebih meningkat lagi," kata dia

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah Datar untuk bersama-sama dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu menyampaikan ucapan selamat kepada Pemda Tanah Datar yang telah berhasil meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2023 untuk kota Batusangkar.

Dia juga berharap keberhasilan tersebut tidak serta merta membuat pemerintah dan masyarakat berpuas diri, namun lebih ditingkatkan lagi.

Saya mewakili seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas capaian ini," kata dia.