Kader Limo Koto Sijunjung Siap Bertarung Tingkat Provinsi

id #kader Sijunjung Berprestasi#Posyandu

Kader Limo Koto Sijunjung Siap Bertarung Tingkat Provinsi

Kepala DPMN Sijunjung memberikan arahan pada temu Kader Posyandu untuk terus mengukir prestasi. (c)

Muaro (antarasumbar) Kader Posyandu Nagari Limo Koto terpilih menjadi utusan untuk mewakili Kabupaten Sijunjung ke tingkat Provinsi tahun 2017, karena sudah ditetapkan sebagai berprestasi tingkat kabupaten.

Pelaksanaan Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 dilaksanakan di Kantor TP.PKK Kabupaten Sijunjung, Selasa (11/7).

Upaya itu, guna mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri sekaligus meneliti dan menilai keberhasilan usaha-usaha masyarakat dan pelayanan masyarakat.

Kegiatan ini bukanlah bertujuan semata-mata untuk melakukan penilaian saja akan tetapi juga sebagai bagian dari upaya pembinaan dari pemerintah secara bersama-sama. Apabila ditemui indikator yang kurang lengkap, dapat diperbaiki.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), Sekretaris TP.PKK Kabupaten Sijunjung, Camat Koto VII, Ketua PKK Kec. Koto VII dan OPD yang terkait.

Kepala DPMN, Syukri, MM menyampaikan, pihaknya dalam kegiatan ini disamping memonitoring dan mengevaluasi, juga menilai sejauh mana kegiatan penilaian kader posyandu berprestasi PKK ini dilaksanakan.

Sebab, langkah ini akan menjadi alat ukur proses evaluasi demi kesempurnaan program di tahun yang akan datang bagi kader lainnya.

"Alhamdullilah kader Posyandu Beringin Sakti Nagari Limo Koto Kecamatan, Koto VII mewakili Kabupaten Sijunjung masuk enam besar kader posyandu berprestasi tingkat provinsi," ujarnya.

Ia menilai, tidak bisa dipungkiri sampai saat ini sumber daya perempuan relatif masih terbatas, padahal peranan perempuan dalam keluarga sangat strategis, juga dalam memajukan daerah mau pun bangsa.

Karena itu, diperlukan upaya yang lebih serius pada peningkatan hidup kaum perempuan yang salah satunya melalui kegiatan penilaian kader berprestasi.***