Pangdam I/BB Pantau Pelayanan di RST Reksodiwiryo Padang

id Pangdam I/BB

Pangdam I/BB Pantau Pelayanan di RST Reksodiwiryo Padang

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengunjungi prajurit yang sedang dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Padang, Sumatera Barat, Rabu (21/6). Dalam kunjungan itu Pangdam juga meresmikan Masjid di rumah sakit itu. (ANTARA SUMBAR/Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri memantau pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo, Padang, Sumatera Barat.

"Rumah sakit ini memang diperuntukkan untuk prajurit, namun pelayanan maksimal juga diberikan kepada masyarakat luas," kata dia saat meresmikan ruang VVIP RST Reksodiwiryo Padang, Rabu.

Menurut dia dengan bertambahnya fasilitas rumah sakit tersebut hendaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat luas dalam mendapatkan akses kesehatan.

"Standar yang dimiliki oleh rumah sakit telah bagus, termasuk ruang hemodialisa yang dilengkapi peralatan canggih," katanya.

Dia mengatakan dirinya sempat berbincang dengan beberapa pasien dari masyarakat biasa. Sejauh ini mereka puas dengan pelayanan yang diberikan.

Dia berharap rumah sakit ini menjadi kebanggaan prajurit dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Pertahankan kualitas yang dimiliki dan berikan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan masyarakat umum," kata Mayjen Cucu. (*)