Nasdem Padang Panjang terima pendaftaran calon kepala daerah

id Nasdem Padang Panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Nasdem Padang Panjang terima pendaftaran calon kepala daerah

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Panjang Imbral, S.E (tengah) didampingi Muslim, Sekretaris Nasdem dan kader Nasdem lainnya sampaikan pendaftaran calon kepala daerah pemilihan nasional serentak Walikota dan Wakil Walikota 2024. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mulai buka pendaftaran calon kepala daerah pemilihan nasional serentak Walikota dan Wakil Walikota 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Imbral, SE di kantor Nasdem kelurahan Balaibalai, Selasa (30/4).

“Pendaftaran calon kepala daerah ini kita buka mulai tanggal 1 sampai 7 Mai, karena waktunya sedikit maka kami berharap kepada masyarakat silahkan datang ke kantor Nasdem di jalan Adam BB Balai-balai untukk mendaftar, mengambil formulir dan di kembalikan pada tanggal 7 Mai,” kata Imbral.

Ia berharap bagi masyarakat yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah dapat datang dan mengembalikan formulir secara langsung tanpa perantara.

“Kami berharap calon itu sendiri yang mengambil formulir dan mengembalikannya, jadi akan tampak keseriusannya,” harap Imbral.

Diakuinya hingga saat ini sudah ada sekitar 9 orang yang menyatakan akan ikut pencalonan menjadi kepala daerah ke Nasdem, namun semuanya belum secara resmi dan baru sebatas komunikasi via telpon saja.

“Hingga tanggal 7 apabila sudah ada yang mengembalikan formulir, selanjutnya akan kami plenokan di tingkat DPD, hasilnya nanti kami teruskan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumatera Barat dan selanjutnya ke Dewan Pimpinan Pusat DPP Nasdem di Jakarta,” jelas Imbral.

Ia menambahkan pendaftaran calon kepala daerah partai Nasdem di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan tidak tertutup kemungkinan apabila ada calon untuk kepala daerah Padang Panjang, bisa mendaftar di DPP atau di DPW Nasdem.

“Yang jelas Nasdem anti mahar, jadi silahkan untuk yang terbaik dari yang baik mendaftar karena pendaftaran di partai Nasdem bisa dilakukan di DPP, DPW atau langsung ke DPD Nasdem Padang Panjang,” kata dia.

Meskipun pendaftaran terbuka dan sesuai persyaratan, Imbral mengakui juga ada kader Nasdem Padang Panjang yang akan mendaftar.

“Nasdem tidak melibatkan kadernya, tapi ada kader Nasdem Padang Panjang yang akan mendaftar, salah satunya adalah Rio Irawan dan beberapa kader lainnya” ungkap Imbral.

Dengan berbekal perolehan suara sebanyak 8373 suara dan keberhasilan meraih empat kursi di DPRD Padang Panjang hasil pemilu lalu, Imbral optimis Nasdem Padang Panjang wajib menang pada pemilihan nasional serentak Walikota dan Wakil Walikota 2024.