Semen Padang Datangkan Empat Pemain Hadapi Persib

id Nil Maizar

Semen Padang Datangkan Empat Pemain Hadapi Persib

Nil Maizar. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang Football Club (FC) mendatangkan empat pemain yang sebelumnya tidak diikutsertakan dalam pertandingan melawan Arema, guna memperkuat tim menghadapi Persib pada kompetisi Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/3).

"Ke empat pemain tersebut yakni Jandia Eka Putra, Agung Prasetyo, Dwi VaneRamadhan, dan Mardiono. Mereka telah bergabung bersama tim dan berlatih sejak Selasa (7/3)," kata pelatih kepala SPFC, Nil Maizar saat dihubungi di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan pada pertandingan sebelumnya tim banyak kekurangan, terutama dengan bergabungnya pemain baru dan pemain muda, sehingga permainan disajikan kurang matang.

Setelah diadakan evaluasi pihaknya mendapatkan beberapa catatan yang perlu diperhatikan dalam menghadapi Persib mendatang.

Pemain muda tersebut masih menuju kematangan baik dalam hal teknis, strategi, juga mental. Saya sepenuhnya percaya prospek cerah tim ini, ujarnya.

Soal pertandingan melawan Persib, tidak menutup kemungkinan akan ada rotasi yang signifikan dalam tim.

Tapi yang terpenting dalam laga nanti, anak asuhnya bisa kembali tampil normal dengan semangat bertarung yang tinggi.

Saya tekankan pada pemain, laga perebutan tempat ketiga ini juga penting dan menjadi pertandingan yang bergengsi bagi para pemain jika mampu menang. Jadi kami motivasi terus pemain, hadiahnya juga lumayan besar dan membawa piala juara tiga ke Padang bukan hasil yang buruk, katanya.

Sementara itu, Asisten Manajer Semen Padang, Ronny Suhatril mengatakan beberapa pemain Semen Padang mengalami masalah setelah pertandingan berat di Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Seperti Boas Artururi, ia dipastikan tidak akan bisa tampil kontra Persib Bandung setelah mengalami cedera kaki kanan usai kontak fisik dengan Esteban Vizcarra pada babak semifinal.

Karena itu Boas tidak bisa mengikuti pemusatan latihan bersama tim di Jakarta dan harus pulang ke Padang untuk perawatan.

Kami akan periksa cederanya dengan teliti dan theraphy. Kami tentunya khawatir jika dia mengalami cedera yang serius, katanya.

Selain itu, Novan Setya Sasongko juga sempat mengalami cedera saat tampil di Pakansari, dua pemain lain juga diketahui mengalami masalah kesehatan, yaitu bek Cassio De Jessus dan Irsyad Maulana.

Mereka mengalami demam tinggi, tapi kami sudah langsung antisipasi membawa mereka ke dokter. Sekarang kondisinya sudah lebih baik, ujarnya. (*)