Liga 1 dimulai 27 Juli, Nil Maizar sambut positif ada tiga bulan waktu jeda

id Dewa united, dewa united fc, nil maizar, nilmaizar, pelatih kepala dewa united, liga 1, liga 1 indonesia,Liga 1 2022/202

Liga 1 dimulai 27 Juli, Nil Maizar sambut positif ada tiga bulan waktu jeda

Pelatih Kepala Dewa United FC Nil Maizar (HO/Dewaunited.com)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Kepala Dewa United FC Nil Maizar menanggapi positif kepastian PSSI bahwa kompetisi Liga 1 2022/2023 mulai 27 Juli 2022.

"Saya pikir akan menjadi sesuatu yang positif apabila Liga 1 akan dimulai akhir bulan Juli nanti. Setelah berakhir Maret, artinya ada sekitar tiga bulan waktu jeda," kata Nil dalam laman resmi klub, Rabu.

Nil menyebut kejelasan jadwal kompetisi akan memudahkan pelatih dalam merancang program persiapan sebuah tim.

"Ini hal yang bagus sehingga seluruh pelatih di Liga 1 sudah memiliki rencana seperti apa dalam masa persiapan timnya," sambung mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat ini juga mengungkapkan program yang akan dijalani skuad Dewa United FC dalam beberapa waktu ke depan.

"Kami tetap dengan rencana awal. Kami memulai latihan bulan April dan akan ada libur Lebaran selama kurang lebih satu pekan. Setelah itu tim kembali berkumpul tanggal 6 Mei dan persiapan sampai bulan Juli," ujarnya.

Dia berharap langkah persiapan yang dilakukan timnya berjalan dengan baik dan sesuai rencana sehingga bisa meraih hasil maksimal pada kompetisi musim depan.

"Mudah-mudahan dalam masa persiapan semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang sudah kami rancang selama ini," tutup pelatih berdarah Minang tersebut.