Nil Maizar: Weliansyah layak jadi pelatih Semen Padang

id Nil Maizar,Weliansyah,Semen Padang,Persela Lamongan

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah (kiri) dan pelatih kepala Persela Lamongan Nil Maizar (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menilai Weliansyah layak menjadi pelatih Semen Padang di pentas sepak bola tertinggi di Indonesia kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Dia merupakan pelatih bagus dan telah membuktikan kemampuannya menjadi pelatih,” kata dia di Padang, Senin.

Menurut dia Weliansyah telah mengantongi lisensi A AFC sehingga kemampuan menjadi pelatih sudah terbukti ditambah beberapa laga yang telah dijalaninya bersama tim di kompetisi.

“Saya mengetahui pola permainan Semen Padang, walaupun saya putra daerah dan pernah menukangi Semen Padang dari 2003 hingga 2017 saya tetap profesional dan ingin kemenangan dalam laga nanti,” katanya.

Ia mengatakan laga antara dirinya dengan mantan asisten pelatihnya saat melatih Semen Padang merupakan sebuah laga yang normal. Bahkan menurut dia tidak ada yang istimewa dalam laga ini karena kedua tim ingin jadi yang terbaik dan memenangkan laga.

“Saya tidak khawatir tim saya menjadi korban kedua Semen Padang karena sebagai seorang pelatih kita tidak boleh khawatir. Kita ingin menang di sini,” katanya.

Sementara itu pelatih Semen Padang Weliansyah mengaku juga mengetahui pola dan taktik Nil Maizar dalam menukangi tim Persela Lamongan.

“Nil Maizar paham dengan Semen Padang dan kita juga paham dengan taktik serta pola permainannya,” kata dia.

Ia telah menginstruksikan pemain tampil dengan penuh kerja keras untuk meraih kemenangan dalam laga nanti.

“Kita akan turunkan pemain terbaik dan seluruh pemain fit hanya Agung yang mengalami akumulasi kartu kuning,” katanya

Kesebelasan Semen Padang akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Selasa (20/8).

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar