Jurusan BK IAIN Batusangkar Divisitasi Asesor BAN-PT

id asesor IAIN

Jurusan BK IAIN Batusangkar Divisitasi Asesor BAN-PT

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri menyerahkan cinderamata beberapa buku mengenai profil dan mengenal lebih dekat IAIN kepada Ketua Tim Asesor BAN-PT Dr Adi Atmoko di Kampus setempat, Senin (14/11). (Antara Sumbar/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Jurusan Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar divitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Kedatangan tim Asesor BAN-PT ini untuk melakukan verifikasi dokumen (borang) untuk melihat mutu, kualitas, dan kinerja dari Jurusan BK," kata Rektor IAIN Batusangkar Dr Kasmuri saat menerima kunjungan tim di Kampus setempat, Senin.

Ia menyebut selain itu, tim asesor juga melihat sarana, prasana, pengembangan dosen, fasilitas belajar, seperti penggunaan laboratorium, mutu, profesionalitas dari komponen-komponen Jurusan, materi yang diajarkan dan sarana pendukung lainnya.

"Dalam penyusunan dokumen akreditasi ini banyak pihak yang turut mendukung peningkatan akreditasi hingga pengiriman ke BAN-PT," katanya.

Ia menyampaikan Jurusan BK selama ini terus membangun hubungan kekeluargaan yang kompak dalam penguatan kelembagaan sehingga terjalin hubungan emosional yang baik.

"Kita berharap mendapat akreditasi yang terbaik karena segala perlengkapan yang dibutuhkan sudah dibenahi dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Asesor BAN-PT Dr Adi Atmoko menyampaikan kedatangannya ke IAIN Batusangkar selain menjalin silaturahim juga melakukan kroscek laporan yang telah diterima BAN-PT.

"Kita akan mencocokkan atas apa yang telah ditulis Jurusan BK dalam laporannya ke BAN-PT dan yang tak kalah penting adalah kita akan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran," katanya yang didampingi tim lainnya Prof. Mungin Eddy Wibowo.

Ketua Jurusan BK Dasril, MPd mengatakan verifikasi tim dimulai dari dokumen visi dan misi jurusan dan dokumen kelengkapan jurusan. (*)