Pemkot Padang Panjang kerja sama dengan IAIN Batusangkar

id Kerja sama, fadly amran, iain batusangkar

Pemkot Padang Panjang kerja sama dengan IAIN Batusangkar

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU langsung oleh Wali Kota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dengan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc di Balaikota Padang Panjang pada 5 Januari 2020. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Sumatera Barat tentang pendidikan pendidikan, pelatihan, pengabdian masyarakat dan pengembangan kelembagaan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU langsung oleh Wali Kota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dengan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc di Balaikota Padang Panjang pada 5 Januari 2020.

Dalam kesepatan itudisaksikan Wakil Wali Kota Drs. Asrul, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, serta kepala OPD terkait.

Mengingat hal demikian, Fadly sangat mendukung perjanjian kerja sama ini.

"Ini akan menjadi sinergitas yang baik nantinya untuk Padang Panjang. Kita juga bisa mengarahkan masyarakat Padang Panjang yang ingin melanjutkan pendidikan ke IAIN Batusangkar," sebut Fadly.

Sementara Marjoni mengatakan, MoU ini diharapkan nantinya mampu memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Tujuan utama MoU ini, selain mencerdaskan bangsa, juga bersinergi bersama pemerintah.

"Mahasiswa IAIN yang melakukan penelitian, praktek lapangan, magang atau semacamnya, nanti bisa kita arahkan ke Padang Panjang. Selain mahasiswa dapat pembelajaran, pemerintah juga terbantu dengan keberadaan mahasiswa tersebut," jelasnya.