Humas Diktiristek helat AHD 2024, LLDikti wilayah X siap berkompetisi

id LLDikti, humass kompetisi

Humas Diktiristek helat AHD 2024, LLDikti wilayah X siap berkompetisi

Suasana foto bersama disaat acara rapat kerja kehumasan.

Padang (ANTARA) - LLDikti Wilayah X siap ikut berkompetisi pada perhelatan Anugerah Humas Diktriristek (AHD) 2024 yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) Hubungan Masyarakat (Humas) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) dilingkup Kemendikbudristek pada Rabu-Jum’at (19-21/6) di salah satu Hotel di Bali.

Pelaksana Kerja AHD sekaligus Kabag Humas dan Kerja Sama Diktiristek, Yayat Hendayana menyebutkan Raker dan AHD ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai evaluasi penyelenggaraan kegiatan dan kinerja untuk kehumasan sekaligus memberikan penghargaan atas prestasi hasil karya humas PTN, PTS dan LLDikti.

Selain itu untuk menumbuhkan semangat kompetisi positif serta menjadi ajang pertukaran pelajaran terpetik (lesson learned) dan praktik baik kinerja Humas PTN, PTS, dan LLDikti.

“Tahun ini kita memiliki kategori lomba baru yaitu pers mahasiswa. Kategori ini sebagai apresiasi kepada mahasiswa dalam kepenulisan terkait tema yang telah ditetapkan yaitu Indikator Kinerja Utama (IKU), Merdekan Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Program Dana Pendanaan (PDP),”jelasnya.

Rangkaian penjurian AHD dimulai dengan proses sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, kemudian pengiriman data PTS perwakilan LLDikti pada Juli.

Penerimaan produk perlombaan pada bulan Juli-Agustus. Untuk penilaian tahap pertama akan dilaksanakan pada bulan September.

Presentasi dan penilaian tahap dua akan dilaksanakan pada bulan September dan penetapan pemenang pada bulan Oktober.

Untuk pengumuman pemenang akan disampaikan pada Desember berbarengan dengan perlombaan lain yang dilaksanakan oleh Diktiristek.

Sementara itu Kepala LLDikti Wilayah X melalui Kabag Umum, Rahmi, SE, M.Si mengatakan bahwa LLDikti Wilayah X siap untuk berkompetisi dengan LLDikti lainnya yang ada di Indonesia.

Dari Raker Kehumasan yang kita ikuti tentu semakin menambah wawasan kita terkait dengan apa yang perlu dipersiapkan oleh Humas LLDikti Wilayah X sehingga dapat masuk sebagai nominasi dan menjadi pemenang.*