DPC Demokrat Pasaman gelar kurban di Air Rambah, Sabar AS: wujud kepedulian

id DPC Demokrat Pasaman

DPC Demokrat Pasaman gelar kurban di Air Rambah, Sabar AS: wujud kepedulian

Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS di acara penyembelihan hewan kurban DPC Demokrat Pasaman di Air Rambah, Jorong Petok Timur, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Selasa.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman melakukan penyembelihan hewan kurban di Kampung Air Rambah, Jorong Petok Timur, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Selasa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS, yang didampingi pengurus DPC Demokrat Pasaman lainnya.

Tampak hadir sejumlah anggota DPRD Pasaman, baik yang sedang aktif sebagai legislator maupun calon anggota legislatif (caleg) yang terpilih melalui proses pemilihan legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Sabar memuji sikap masyarakat Air Rambah yang terkesan ramah dan terbuka dalam menyambut kunjungan rombongan dari DPC Demokrat Pasaman. "Kami merasa tersanjung," katanya.

Sabar AS yang juga menjabat sebagai Bupati Pasaman itu mengatakan, dipilihnya Air Rambah sebagai lokasi penyembelihan hewan kurban DPC Demokrat Pasaman merupakan wujud untuk jalinan silaturahmi.

"Juga bukti kepedulian yang sangat tinggi. Idul Adha memiliki kandungan makna yang begitu banyak dan mendalam. Kita sebagai umat Islam harus memahaminya," ajak Sabar.

Sabar juga meminta momentum Idul Adha makin mengokohkan semangat kepedulian dan kebersamaan di antara sesama. Tidak terkecuali kepedulian terhadap kalangan yang dinilai kurang beruntung secara ekonomi.

Dalam konteks yang lebih luas, menurut mantan anggota DPRD Sumbar itu, pembangunan untuk menunjukkan Pasaman yang maju dan bermartabat juga membutuhkan semangat kepedulian dari semua elemen masyarakat.

Tokoh masyarakat setempat, Minasri mengaku terharu dengan kedatangan rombongan DPC Demokrat Pasaman dengan membawa 1 ekor sapi Kurban.

"Alhamdulillah kami masyarakat Air Rambah ikut merasakan nikmatnya hewan Kurban. Sebab, untuk kali ini tidak ada masyarakat disini sama sekali yang berkurban. Semula kami kira tidak akan mendapatkan kurban, namun berkat kepedulian bapak Bupati kami terharu," ungkap Minasri.

Lebih jauh Minasri menyampaikan Kampung Air Rambah merupakan kampung terujung di Nagari Panti Selatan yang masih banyak kekurangan.

"Untuk itu kami berharap kepada Bapak Bupati untuk terus turun memperhatikan kampung kami ini. Semoga dengan kurban DPC Demokrat Pasaman kali ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya haru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Nagari Panti Selatan, Didi Al Amin serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.