Di momen HUT Bhayangkara, Polres Pasbar bantu bangun sarana air bersih di rumah ibadah

id Polres Pasaman Barat,Berita pasbar

Di momen HUT Bhayangkara, Polres Pasbar bantu bangun sarana air bersih di rumah ibadah

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto (dua dari kiri) saat menyerahkan kelengkapan sarana air bersih ke pengurus Masjid Nurul Iman Tebing Tinggi Dusun III Jorong Rimbo Binuang, Nagari Lingkuang Aua Timur, Kecamatan Pasaman, Selasa (18/6/2024). Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat.

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat membangunkan fasilitas sarana air bersih untuk keperluan masyarakat di Masjid Nurul Iman Tebing Tinggi Dusun III Jorong Rimbo Binuang, Nagari Lingkuang Aua Timur, Kecamatan Pasaman.

"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Pasaman Barat memberikan bantuan penyediaan sarana air bersih kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat, Selasa.

Bantuan itu secara simbolis telah diserahkan ke pengurus masjid yang disaksikan kepala jorong, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Menurutnya kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang membutuhkan ketersediaan air bersih khususnya di tempat ibadah.

Pihaknya tidak hanya membantu dalam sarana penyediaan air bersih, namun sarana tempat wudhu layak pakai, MCK serta penggalian sumur juga dilakukan untuk menjamin ketersediaan air bersih di Masjid Nurul Iman tersebut.

"Kami bersama rombongan hadir di masjid ini dalam rangka kegiatan bakti religi jelang Hari Bhayangkara ke-78 yang kami realisasikan dalam penyediaan kebutuhan air bersih dan tempat wudhu," ujarnya.

"Mudah-mudahan penyediaan fasilitas ini bermanfaat untuk masyarakat luas dan para jemaah Masjid Nurul Iman," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya fasilitas air bersih itu akan memberikan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kepada masyarakat diharapkan untuk menjaga bersama fasilitas ini sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama," harapnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Umar Ali menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Pasaman Barat yang telah membantu penyediaan air bersih, pembangunan tempat wudhu dan MCK serta merenovasi Masjid Nurul Iman.

"Semoga kedepannya Polri khususnya Polres Pasaman Barat selalu dekat dengan masyarakat dan selalu dicintai oleh masyarakat," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat, Ny. Panca Agung, Kasat Polair AKP Adri Mardoan, Kasi Humas AKP Zulfikar, Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur, Kasat Tahti Iptu Ralim, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal serta jajaran personel Polres Pasaman Barat dan pengurus Bhayangkari . ***3***