Pj Wako Sawahlunto minta perangkat daerah benahi potensi penerimaan pendapatan

id Pj Wako Sawahlunto,pendapatan daerah sawahlunti,berita sawah;unto,berita sumbar'

Pj Wako Sawahlunto minta perangkat daerah benahi potensi penerimaan pendapatan

Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyampaikan arahan terkait optimalisasi penerimaan pendapatan daerah, Kamis. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Sumatera Barat Fauzan Hasan mengarahkan jajaran perangkat daerah untuk mengkaji dan mengoptimalkan potensi-potensi pendapatan daerah.

"Hari ini kita mereview (menelusuri kembali) kondisi realisasi dan potensi pendapatan. Kita melihat dengan mendetail bagaimana pendapatan yang sudah diterima saat ini dan seperti apa solusi untuk meningkatkan pendapatan itu," kata Pj Wali Kota Fauzan Hasan, dalam rapat koordinasi pendapatan dan percepatan elektronifikasi transaksi, di Sawahlunto, Kamis.

Dalam penelusuran itu, dia melihat ada berbagai potensi pendapatan yang belum optimal pengelolaannya sehingga berdampak hasil pendapatannya juga masih belum mencapai target.

Oleh karena itu, dirinya meminta jajaran perangkat daerah bersama-sama membenahi program dan kinerja dalam mengelola potensi pendapatan tersebut.

"Ini memang butuh kesadaran dan komitmen kita bersama. Harus bersedia secara berkala untuk bisa melakukan pengawasan/monitoring bagaimana penerapan komitmen dalam membenahi potensi pendapatan daerah ini," kata dia.

Pj Wali Kota Fauzan Hasan mengingatkan jajaran perangkat daerah bahwa di tengah kondisi keterbatasan APBD saat ini maka solusi meningkatkan pendapatan daerah harus menjadi perhatian dan komitmen bersama.