Nagari Panampuang Agam gelar jalan sehat meriahkan Idul Fitri

id Nagari Panampuang Agam,Berita agam,Berita sumbar

Nagari Panampuang Agam gelar jalan sehat meriahkan Idul Fitri

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson melepas kegijalan jalan sehat. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Persaudaraan Anak Nagari dan Karang Taruna Nagari atau Desa Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Minggu (14/4).

Wali Nagari Panampuang Etriwarmon di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memeriahkan Idul Fitri dan menjalin silaturahim.

"Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar warga dan perantau yang pulang pada libur Lebaran," katanya

Ia mengatakan acara ini melibatkan sekitar 600 peserta dengan rute mengelilingi Nagari Panampuang dan akan ditutup dengan hiburan anak nagari pada malam hari.

Motto kegiatan hari ini mengelilingi Nagari Panampuang dengan jalan sehat sambil melihat indahnya Nagari Panampuang.

Ada hadiah utama untuk doorprize dan kim yaitu berupa sepeda dan mesin cuci dengan total hadiah mendekati 200 juta rupiah.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson mengatakan Nagari Panampuang yang pertama menggelar kegiatan ini.

"Setahu saya untuk Lebaran tahun ini, hanya Nagari Panampuang yang pertama menggelar jalan sehat di momen Idul Fitri," katanya.

Dalam suasana lebaran, Jetson menekankan pentingnya saling memaafkan dan menjalin silaturahim.

Bagi perantau yang pulang, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat kampung halaman, sementara warga lokal dapat membimbing mereka.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ustad Syaflin Anggota DPRD Agam, Camat Ampek Angkek, tokoh adat, tokoh agama dan lainnya.