Satres Narkoba Polres Padang Panjang tangkap seorang pria penyalahgunaan narkoba

id Polres Padang Panjang,BERITA PADANG PANJANG,berita sumbar

Satres Narkoba Polres Padang Panjang tangkap seorang pria penyalahgunaan narkoba

Usai apel gelar pasukan Ops Ketupat Singgalang 2024, Kapolres berikan keterangan pers kasus Narkoba dan Curanmor. (ANTARA/Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Satres Narkoba Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, amankan seorang remaja pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I Sabu, Jumat (29/3) sekira pukul 21.30 WIB di pinggir jalan beralamat di Jl. Anas Karim Kel Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso WP,S.I.K.,M.A.P pada keterangan pers yang dilakukan usai apel gelar pasukan Ops Ketupat Singgalang 2024 di Mapolres Rabu (3/4) menyebutkan kejadian bermula pada hari Jum’at tanggal 29 Maret 2024 pada pukul 21.30 WIB, Personil Satresnarkoba Polres Padang Panjang melaksanakan patroli di seputaran wilayah hukum Polres Padang Panjang.

“Pada saat sampai di pinggir jalan yang beralamat di Jl. Anas Karim Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat, personil Sat Res Narkoba melihat dua orang pria yang sedang mencari–cari sesuatu di dekat tong sampah yang berada di pinggir jalan yang beralamat di Jl. Anas Karim itu, merasa curiga personil Satres Narkoba langsung mengamankan seorang pria berinisial FA sedangkan seorang pria lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor,” kata Kapolres.

Ia menjelaskan pada saat personil mengamankan FA tersebut, FA sempat membuang sesuatu di dekat dia diamankan, kemudian dengan disaksikan oleh masyarakat lalu dibukalah barang yang dibuang oleh FA tersebut yang ternyata adalah sebuah plastik bekas minuman nata de coco merek marico yang didalamnya berisikan satu paket Narkotika Gol. I jenis shabu yang dibungkus plastik bening berklip merah dan dibalut tisu.

“Atas perbuatannya tersebut FA bersama barang bukti kita amankan di Mapolres untuk dimintai keterangan dan pengembangan lebih lanjut kasus ini,” jelas AKPB. Kartyana.

Kapolres menambahkan, selama Ramadhan, Polres padang Panjang, meningkatkan kegiatan operasional dan operasi penyakit masyarakat, hasilnya Polres Padang Panjang selama ramadhan menerima 5 laporan kasus yang terdiri dari 4 kasus konvensional dan satu kasus trans nasional.

“Selama ramadhan untuk lalu lintas terjadi 10 kejadian lakalantas dengan korban meninggal 1 orang dan 4 luka berat 19 luka ringan. Secara umum untuk Kamtibmas Padang Panjang tidak ada kejadian dan cukup kondusif ,” jelas Kartyana.