Pemkot Padang bayarkan TPP dan THR ASN pada Maret 2024

id TPP,THR,Pemkot Padang

Pemkot Padang bayarkan TPP dan THR ASN pada Maret 2024

Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat siap membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Hari Raya (THR) ASN paling lambat akhir Maret 2024.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang, Raju Minropa di Padang, Rabu, mengatakan rencananya pada Senin (25/3) hak dari ASN tersebut sudah bisa dicairkan.

Ia mengatakan pembayaran TPP ASN Pemkot Padang memang sempat tertunda karena menunggu pertimbangan dari Kementerian Keuangan dan persetujuan Kementerian Dalam Negeri.

Namun, sesuai arahan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda, semua OPD terkait bekerja sama agar pembayaran TPP ASN bisa dilakukan selambat-lambatnya Maret ini.

“Untuk pembayaran TPP, kemarin ini kita menunggu pertimbangan dan persetujuan dari Kemenkeu dan Kemendagri. Hari ini pertimbangan dari Kemenkeu sudah keluar. Tinggal persetujuan dari Dirjen Bina Keuda Kemendagri. Senin 25 Maret ini, sudah dilakukan pembayaran,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi jajaran OPD terkait yang tidak kenal lelah mengurus pencairan TPP ASN Pemkot Padang.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang tidak kenal lelah memperjuangkan pencairan TPP ASN kita. Terima kasih juga kepada Pak Wawako yang senantiasa mengawal pencapaian target PAD Kota Padang, sehingga Pemkot Padang memiliki kemampuan bayar yang prima,” katanya.

Hendri Septa juga mengatakan pencairan TPP di bulan Ramadhan ini akan sangat membantu ASN untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Target pencairan TPP ASN kita di selambat-lambatnya di Maret terpenuhi. Karena memang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Kebutuhan ASN tentu meningkat, jadi sangat tepat waktu pencairannya," ujarnya.*