PLN hadirkan program promosi pelanggan kendaraan listrik

id Program promosi PLN,Promosi pelanggan,Pengguna kendaraan listrik,IIMS 2024,PLN UP3 Bekasi

PLN hadirkan program promosi pelanggan kendaraan listrik

Gerai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum PLN pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis. (ANTARA/HO-PLN UP3 Bekasi).

Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) menghadirkan program promosi menarik bagi pelanggan pengguna kendaraan listrik pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari 2024.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi Donna Sinatra mengatakan pihaknya menghadirkan program promosi 'Power Up EVent' di ajang IIMS 2024 untuk lebih memudahkan pelanggan pengguna kendaraan listrik.

"Melalui program ini, PLN memberikan diskon biaya penambahan daya bagi pelanggan yang mengunjungi IIMS 2024," katanya di Bekasi, Kamis.

Dia mengatakan diskon dimaksud berupa harga spesial untuk penambahan daya sampai dengan 5.500 Vol Ampere (VA) dari harga normal mencapai Rp4,2 juta menjadi hanya Rp152 ribu.

Kemudian program promosi 'Sambung Maksimal' pengguna kendaraan elektrik yakni keringanan biaya untuk menambah daya 1 phasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA atau 11.000 VA hanya sebesar Rp702.024.

"Program ini khusus bagi pelanggan yang membeli token listrik minimal Rp200 ribu atau membayar tagihan listrik di PLN Mobile. Program promosi ini berlaku hingga 31 Maret 2024," katanya.

Selain itu ada program insentif 'Home Charging Services' berupa keringanan biaya tambah daya maupun pasang baru untuk layanan pengisian daya kendaraan di rumah.

Pihaknya pada program ini memberikan harga spesial tambah daya tegangan 1 phasa sebesar Rp150 ribu dan 3 phasa Rp450 ribu. Serta pasang baru tegangan 1 phasa sebesar Rp850 ribu dan untuk 3 phasa sebesar Rp3,5 juta.

"Silakan para pelanggan PLN Bekasi dapat memanfaatkan program promosi yang ditawarkan melalui aplikasi PLN Mobile. Jangan sampai ketinggalan," ucap dia.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyatakan pelanggan pengguna kendaraan listrik dapat mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) melalui aplikasi PLN Mobile.

"PLN Mobile merupakan layanan aplikasi yang memberikan beragam kemudahan bagi pelanggan listrik. Silakan unduh bagi yang belum memiliki, bisa melalui playstore maupun appstore," katanya.