Arteta ingin Arsenal manfaatkan momentum saat jamu Liverpool

id Arsenal,Mikel Arteta,Arsenal vs Liverpool,liverpool

Arteta ingin Arsenal manfaatkan momentum saat jamu Liverpool

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta. (Photo by Ian KINGTON / AFP) (AFP/IAN KINGTON)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin tim asuhannya memanfaatkan momentum dua kemenangan dari dua laga terakhir saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di kandang sendiri, Stadion Emirates, Minggu pukul 23.30 WIB.

Dua kemenangan Arsenal dari dua laga terakhir sendiri didapatkan ketika mengandaskan Crystal Palace dengan skor 5-0 dan mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1.

“Kami berbicara tentang momentum, kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir dan ingin memenangkan pertandingan ketiga, terutama di kandang bersama para pemain kami,” kata Arteta, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

“Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa, dan kami akan membutuhkannya, jadi saya mendorong semua orang untuk melakukan itu, memainkan setiap bola bersama kami, dan jika kami melakukan itu, kami akan memiliki peluang besar untuk menang,” tambahnya.

Arsenal dan Liverpool pada musim ini telah bertemu sebanyak dua kali dimana pada pertemuan pertama di Anfield dalam ajang Liga Inggris pada akhir Desember 2023 laga berakhir seri 1-1 dan ketika bermain di Emirates dalam ajang Piala FA pada awal Januari tahun ini, timnya takluk 0-2 dari The Reds.

Arteta mengatakan ia ingin tim asuhannya menampilkan permainan yang sama seperti dua laga melawan pemilik enam trofi Liga Champions tersebut, tetapi dengan catatan lebih tampil klinis di depan gawang.

“Apa yang perlu kami lakukan adalah bermain seperti yang kami mainkan dalam dua pertandingan terakhir melawan mereka, dan lebih efisien di area yang akan menentukan pertandingan,” katanya.

Ia merasa optimistis dapat mengamankan tiga poin di laga kandang melawan Liverpool sekaligus memangkas jarak dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut yang ada di puncak klasemen sementara dengan selisib dua poin.

Hal ini dikarenakan pada musim ini, timnya tampil garang ketika bermain di kandang menghadapi lawan-lawan dari big six, seperti dua kemenangan melawan duo Manchester dengan skor 1-0 melawan Manchester City dan 3-1 melawan Manchester United.

“Musim ini, kami telah mengalahkan tim-tim besar dan ini adalah kesempatan lain untuk mengalahkan Liverpool sekarang dan berada di tempat yang jauh lebih baik,” ucap Arteta.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arteta ingin Arsenal manfaatkan momentum saat jamu Liverpool