Bupati Rusma Yul Anwar nonton bersama Piala Asia dengan milenial di Taman Spora Painan

id Bupati Rusma Yul Anwar,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar nonton bersama Piala Asia dengan milenial di Taman Spora Painan

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyaksikan Laga Indonesia melawan Vietnam pada ajang piala Asia di Taman Spora Painan, Jumat (19/1) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyaksikan Laga Indonesia melawan Vietnam pada ajang piala Asia di Taman Spora Painan, Jumat (19/1) malam.

Bersama penonton sebagian besar anak-anak muda, Bupati Rusma Yul Anwar menyaksikan pertandingan dari layar videotron hingga laga usai, dengan skor akhir 1-0, dimana Garuda menang tipis.

Saking asiknya, bupati sesekali bersorak saat pemain Timnas mengancam gawang Vietnam yang dijaga Filip Nguyen. Namun, sejumlah peluang yang tercipta tak berbuah gol.

Barulah saat pelanggaran dikotak terlarang yang dilakukan bek Vietnam dengan menarik kostum Rafael Struik wasit menunjuk titik putih.

Dengan gemilang Asnawi Mangkualam berhasil mengeksekusi pinalti. Bola diarahkan ke sisi kanan dan Filip terlanjur rebah ke sisi kiri mistar gawang, gol publik bersorak sorai.

Saat turun minum untuk mengisi jeda komunitas anak muda Painan juga menyuguhkan hiburan live musik.

Pada babak kedua sejumlah peluang kedua tim tercipta, namun tak ada gol yang terjadi. Bahkan Pratama Arhan dan kawan-kawan kerepotan menahan gempuran Prajurit Bintang Emas julukan Timnas Vietnam.

Kesempatan terbaik Vietnam muncul ketika tendangan pojok, yang nyaris berbuah gol, namun Ernando Ari gemilang menepis bola.

Saat pertandingan usai, para penonton yang memadati pelataran landmark Pasisia Rancak bersorak puas.

"Sport jantuang lo awak dibueknyo (Sport jantung pula kita dibuatnya," ujar Bupati. Rusma Yul .

Dikatakan, pertandingan berikutnya, Indonesia akan berjuang melawan tim yang jauh lebih tangguh, yaitu Jepang.

Saat ditanya, terkait dengan kans Indonesia melawan elite sepakbola Asia itu, bupati mengatakan pertandingannya juga pasti menarik. "Awak caliak se basamo-samo, bola bulek, peluang pasti ado (kita lihat bersama bola bulat, peluang pasti ada," ujarnya.

Unggul tipis saat ini, Indonesia dengan poin 3 berada di bawah Iraq dan Jepang di grup D. Harapan untuk maju ke babak 16 masih terbuka.