Ribuan jamaah hadiri tablig akbar di Masjid Agung Dharmasraya

id berita dharmasraya, pemkab dharmasraya, berita sumbar

Ribuan jamaah hadiri tablig akbar di Masjid Agung Dharmasraya

Pulau Punjung (ANTARA) - Ribuan jamaah hadiri tablig akbar di Masjid Agung Dharmasraya Pulau Punjung, Ribuan jamaah menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka memeriahkan hari Ulang tahun (HUT) daerah itu, yang ke-20, Jumat (5/1).

Tampak hadir juga dalam ribuan jamaah tersebut, dari masyarakat umum. Kemudian seluruh ASN/THL dan perangkat nagari se-Dharmasraya, kemudian Sekretaris Daerah, staf Ahli, Stafsus bupati, asisten, kepala OPD, kabag, dan lain sebagainya. Tabligh Akbar menghadirkan ustad Buya Arrazy Hasyim.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Pulau Punjung, Jumat, mengatakan, menyampaikan terimakasih kepada Buya Arrazy Hasyim. Karena dalam kesibukannya sebagai pendakwah bisa juga menyempatkan hadir di Dharmaaraya.

"Ini permintaan dari masyarakat Dharmasraya, yang ingin Buya dapat hadir dan memberikan secercah nasehat pengajian dan ilmunya agama kepada kami," katanya.

Ia mengatakan ceramah dari Buya sangat dibutuhkan dan dinginkan. Ini merupakan suatu kebangggan bagi masyarakat semua, dapat mendengarkan secara langsung siraman rohani yang disampaikan oleh Buya untuk kami masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Ia meminta kepada masyarakat atau jamaah yang hadir untuk dapat masuk dengan tertib, duduk sesuai saf yang diatur oleh panitia. Dan selama Buya memberikan tausiahnya jangan ada yang mengeluarkan suara.

"Mari kita dengarkan dengan hati yang tulus dan ikhlas apa yang disampaikan oleh Buya. Karena apa yang disampaikan oleh beliau, adalah salah satu renungan ataupun muhasabah untuk diri sendiri agar menjadi lebih baik dan lebih tawakal kepada Allah. Untuk itu, selama Buya menyampaikan tausiahnya mari kita fokus mendengarkannya," ujarnya.