Kapolresta Bukittinggi cek gudang KPU pastikan keamanan Pemilu

id Kapolresta Bukittinggi,berita bukittinggi,berita sumbar,pemilu 2024

Kapolresta Bukittinggi cek gudang KPU pastikan keamanan Pemilu

Kapolresta Bukittinggi saat melakukan cek lapangan ke gudang logistik KPU daerah setempat untuk memverifikasi dan memastikan keamanan logistik Pemilu 2024 (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Kapolresta Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan pengecekan kondisi pasti di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi untuk memastikan pengamanan logistik untuk kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

"Melalui pengecekan langsung ini dapat terdeteksi dini jika terdapat potensi ancaman atau masalah keamanan yang perlu segera ditangani," kata Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, Kamis.

Ia didampingi Kabag Ops Kompol Afrides Roema dan Anggota KPU melakukan pengecekan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Bukittinggi yang berada di Jalan By Pass Gulai Bancah.

"Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh kepolisian dalam mengamankan dan memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu," kata Yessi.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolresta Bukittinggi berkeliling memeriksa kualitas dan kuantitas logistik yang terdapat di dalam gudang serta memastikan logistik pemilu yang berada di gudang dalam kondisi yang aman.

"Dalam melakukan pengecekan ini, Polresta Bukittinggi berkoordinasi erat dengan tim dari KPU Bukittinggi. Tujuannya adalah memastikan bahwa seluruh logistik Pemilu yang ada di gudang ini aman dan siap digunakan saat hari pemungutan suara tiba," kata Kapolresta.

Ia menambahkan Polresta Bukittinggi juga telah menempatkan personil bersiaga berjaga 24 Jam di gudang logistik tersebut.

"Untuk membantu pengawasan dilokasi juga dipasangi kamera pengawas (CCTV) guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi," pungkas Kapolresta.