Pelatih Amerika ingin anak asuhnya peroleh banyak pengalaman di PD U-17

id Amerika Serikat piala dunia 17

Pelatih Amerika ingin anak asuhnya peroleh banyak pengalaman di PD U-17

Pesepak bola Timnas Amerika Serikat Nimfasha Berchimas (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Burkina Faso Taha Habroune (kanan) dalam penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Amerika Serikat U-17 Gonzalo Segares menginginkan anak asuhnya memperoleh banyak pengalaman di Piala Dunia U-17 Indonesia.

Tim berjuluk Baby Nats tersebut telah memastikan satu tiket lolos ke babak 16 besar usai menekuk Burkina Faso 2-1 dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia U-17, yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu.

"Saya ingin para pemain lebih banyak mendapatkan pengalaman seperti ini. Situasi inilah (atmosfer turnamen) yang akan membuat mereka lebih berkembang nantinya," kata Gonzalo Segares.

Mengenai pertandingan pamungkas untuk memperebutkan puncak klasemen Grup E menghadapi Prancis, Gonzalo Segares mengatakan masih belum menyiapkan strategi khusus dan lebih fokus untuk memberikan waktu istirahat kepada pemain.

"Kami akan menghadapi Prancis yang sedang dalam performa bagus. (Namun) Sekarang saatnya beristirahat dan berbuat yang terbaik di pertandingan berikutnya," ungkap pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Pelatih berpaspor Kosta Rika tersebut mengatakan pertandingan menghadapi Burkina Faso menjadi salah satu evaluasi bagi timnya untuk menentukan ritme permainan.

"Pertandingan ini jadi pembelajaran bagus buat pemain saya dalam hal bagaimana mengatur performa (ritme permainan) dan melakukan pekerjaan penyelesaian akhir (menjadi gol)," urai Gonzalo Segares.

Selanjutnya Amerika Serikat akan melakoni partai ketiga Grup E Piala Dunia U-17 2023 menantang Les Bleus di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11) pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan pamungkas tersebut, Amerika Serikat yang saat ini kalah produktifitas gol minimal harus menumbangkan tim pasukan Jean-Luc Vannuchi untuk mengkudeta puncak klasemen Grup E.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih AS ingin anak asuhnya peroleh banyak pengalaman di PD U-17