Ribuan calon ASN tes di Padang, Kemenkumham Sumbar : Berikan pelayanan terbaik dan transparan

id calon ASN tes di Padang,Kemenkumham Sumbar ,Berita sumbar,Berita padang

Ribuan calon ASN tes di Padang, Kemenkumham Sumbar : Berikan pelayanan terbaik dan transparan

Pelaksanaan tes SKD yang diikuti oleh para calon ASN di Padang, Sabtu (12/11). ANTARA/HO-KemenkumhamSumbar

Padang (ANTARA) - Sebanyak 1.123 peserta telah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat 2023 yang berlangsung di Hotel Axana Padang pada Sabtu (11/11).

Kepala Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto memastikan bahwa panitia selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada para peserta ujian sehingga seleksi berjalan tertib, bersih dan transparan.

"Seluruh tahapan seleksi SKD Kemenkumham hari ini berjalan dengan baik, dimana setiap alur dan prosedur sudah sesuai aturan dan transparan," katanya.

Haris Sukamto yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi turut memantau secara langsung pelaksanaan SKD di hari ketiga yang dimulai pukul 08.00 WIB

Panitia senantiasa menghimbau para peserta seleksi agar datang 90 menit sebelum ujian dimulai, membawa kelengkapan dokumen yang diperlukan, kartu ujian, kartu identitas asli (KTP), menggunakan pakaian yang telah ditentukan dan dilarang membawa apapun selain alat tulis.

"Untuk mengetahui dan memantau score SKD dapat dilihat secara real time melalui kanal youtube Official CAT BKN," jelasnya.

Hal ini merupakan bentuk transparasi yang dilakukan oleh Kemenkumham Sumbar selaku penyelenggara guna menghindari terjadinya kecurangan.

Untuk diketahui, tes SKD bagi para calon ASN Kemenkumham RI di Padang telah dimulai sejak Kamis (9/11) dan akan berlangsung hingga 17 November 2023 di Axana Hotel Padang.

Setiap peserta dibagi menjadi beberapa sesi setiap harinya, dimana setiap sesi terdapat 300 orang.