Imigrasi Padang layani pembuatan paspor bagi puluhan calon jemaah haji

id Imigrasi Padang,Berita sumbar,Berita padang,pembuatan paspor sumbar

Imigrasi Padang layani pembuatan paspor bagi puluhan calon jemaah haji

Kantor Imigrasi kelas I TPI Padang, Sumatra Barat (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Sumbar)

Padang (ANTARA) - Kantor Imigrasi kelas I TPI Padang, Sumatra Barat mulai melayani pembuatan paspor bagi para calon jemaah haji 2024 di Padang pada Minggu (5/11).

"Pembuatan paspor dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai sebagai bentuk pelayanan kami kepada warga calon jemaah haji," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto di Padang, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan pelayanan meliputi pemeriksaan berkas, entri data, pengambilan biometrik dan wawancara kepada pemohon paspor.

Ia menyebutkan jumlah calon jemaah haji yang melakukan pengurusan di Kota Padang berjumlah 91 orang, terdiri dari 25 permohonan paspor baru dan 66 permohonan penggantian habis berlaku.

"Alhamdulillah kegiatan pelayanan paspor bagi calon jemaah haji Kota Padang hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan, kami pastikan untuk memberikan layanan terbaik," katanya.

Haris mengatakan layanan pembuatan paspor akan terus dimaksimalkan oleh Imigrasi Padang sesuai dengan ketentuan dan aturan, karena mengingat tingganya jumlah jemaah haji di ranah "Minangkabau".