Presiden Jokowi serakan bantuan pangan di Gudang Bulog Padang

id Presiden Jokowi

Presiden Jokowi serakan bantuan pangan di Gudang Bulog Padang

Presiden Joko Widodo saat diwawancarai usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kota Padang, Sumbar, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat di Gudang Bulog Kota Padang, Sumatera Barat, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Ranah Minang.

"Kita berdoa bersama agar dana APBN mencukupi, sehingga kita bisa memberikan bantuan beras kepada bapak dan ibu lagi," kata Presiden Jokowi di Padang, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan bahwa pemerintah akan mentransfer bantuan kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) pada November dan Desember 2023.

Total bantuan pangan yang diserahkan Presiden di Gudang Bulog Padang yakni 5.000 kilogram beras.

Bantuan tersebut diberikan kepada 500 keluarga penerima manfaat (KPM). Rinciannya, 100 KPM dari Kecamatan Lubuk Begalung, 100 KPM Padang Selatan, dan 300 KPM dari Kecamatan Padang Timur.

Secara keseluruhan total KPM di Provinsi Sumatera Barat yakni 367.106 dengan bantuan mencapai 3.671.060 kilogram beras.

Selain bantuan pangan tahap II dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), Presiden juga menyerahkan bantuan dari Sekretariat Presiden.

Sebelum mengunjungi Gudang Bulog Padang, mantan Wali Kota Solo itu terlebih dahulu meresmikan Bandara Mentawai yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Kemudian, Presiden juga berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Kota Padang, guna mengecek aktivitas belajar mengajar di satuan pendidikan tersebut.

Sementara itu, salah seorang warga Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Nurbaiti mengaku terbantu adanya bantuan pangan dari pemerintah tersebut. Bantuan itu berisikan beras 10 kilogram, minyak goreng, teh dan roti.

"Alhamdulillah, saya terbantu dengan bantuan pangan ini," ujarnya.

Selesai acara tersebut, Presiden Jokowi akan lepas landas menuju Sumatera Selatan dan bermalam di sana.

Dalam kunjungan kerja tersebut Presiden didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Plh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi serahkan bantuan pangan di Gudang Bulog Padang