Solok Selatan harapkan Pemuda Pancasila berperan penting bagi kepentingan masyarakat

id Pemuda Pancasila solsel,Berita solsel,Bupati Solok Selatan Khairunas

Solok Selatan harapkan Pemuda Pancasila berperan penting bagi kepentingan masyarakat

Bupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan harapannya terhadap Ormas Pemuda Pancasila Musyawarah Cabang ke-IV MPC Pemuda Pancasila Kabupaten, di Padang Aro, Kamis. Antara/HO/Kominfo 

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan organisasi Pemuda Pancasila bisa menjadi organisasi yang eksis dan berperan bagi kepentingan masyarakat dan ikut membangun Kabupaten dan berperan dalam mendukung visi dan misi pemerintah.

"Melalui forum Musyawarah Cabang ini pula organisasi Pemuda Pancasila dapat menunjukkan jati dirinya kepada masyarakat Kabupaten Solok Selatan, bahwa organisasi ini adalah bisa eksis dan berperan bagi kepentingan masyarakat," kata Khairunas saat menghadiri Musyawarah Cabang ke-IV MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Selatan di Hotel Pesona Alam Sangir, Kamis.

Selain itu, pemerintah mengharapkan dari kegiatan ini akan menghasilkan kesepakatan yang berguna bagi perkembangan organisasi Pemuda Pancasila kedepannya.

Ia berharap, Ormas ini terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan kebersamaan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Solok Selatan.

Kemudian juga bisa menjadi pionir dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agen pembangunan, serta menampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan pemberi rasa aman kepada masyarakat.

"Sangat diharapkan kader Pemuda Pancasila mampu menyatu dengan masyarakat dan meleburkan perbedaan-perbedaan yang ada, turut membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta turut berperan serta mengantisipasi potensi-potensi perpecahan di kalangan masyarakat," ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Sekretaris Daerah Syamsurizaldi, Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Selatan, serta Forkompimda.