10 wakil Indonesia ramaikan peta persaingan hari ke-3 Kejuaraan Dunia

id kejuaraan dunia bwf,kejuaraan dunia 2023

10 wakil Indonesia ramaikan peta persaingan hari ke-3 Kejuaraan Dunia

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final Australian Open 2023 setelah mengalahkan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi (Taiwan) pada babak 16 besar di Sydney, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Hari ketiga ajang Kejuaraan Dunia BWF 2023 diramaikan dengan kehadiran 10 wakil timnas bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Royal Arena Copenhagen, Denmark, Rabu.

Deretan pemain terbaik pada formasi Skuad Garuda yang akan tampil di antaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), seperti dilansir dari laman resmi BWF, Rabu.

Ganda putra peringkat satu dunia Fajar/Rian akan bertemu dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan asal Taiwan.

Langkah awal Fajar/Rian diprediksi mulus mengingat duo Indonesia punya rekor turnamen yang lebih baik dibanding pasangan peringkat ke-21 tersebut.

Selain itu, Fajar/Rian juga punya rekor yang belum terpatahkan kontra Lee/Yang dengan menyapu bersih seluruh kemenangan dari empat pertemuan sebelumnya yang tuntas dalam dua gim langsung.

Kemenangan juga diharapkan datang dari ganda campuran Rehan/Lisa yang melawan duo Jerman Jones Ralfy Jansen/Linda Efler pada babak pertama.

Pertandingan hari ini akan menjadi laga kedua bagi kedua pasangan tersebut, namun Rehan/Lisa patut percaya diri karena tampil dengan bekal rekor kemenangan dari laga perdana yang terjadi di All England 2023 di Birmingham, Inggris, Maret.

Namun, pertandingan sulit diprediksi dialami Gregoria pada laga pembukanya. Tunggal putri asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu akan bertemu lawan nonunggulan asal Singapura Yeo Jia Min.

Meski berpredikat unggulan, namun Gregoria harus mewaspadai calon lawannya tersebut karena mengantongi catatan kemenangan dua pertandingan berturut-turut pada 2021.

Walaupun keduanya terakhir berjumpa pada dua tahun silam, namun keunggulan 3-2 yang dimiliki Gregoria menjadi rekor tipis yang dikhawatirkan akan menjadi imbang dari laga hari ini.

Sayangnya, perjuangan Skuad Garuda tak diiringi dengan kehadiran sektor tunggal putra yang lebih dulu rontok pada babak 32 besar, Selasa (22/8). Dengan Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil tunggal putra terakhir Indonesia yang bertahan, sebelum akhirnya dikalahkan Prannoy HS asal India.

Berikut daftar 10 wakil timnas bulu tangkis Indonesia pada hari ketiga Kejuaraan Dunia di Copenhagen, Denmark, Rabu:

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura)

Ganda putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Giovanni Greco/David Salutt (Italia)

Ganda putri

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)

Ganda campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 10 wakil Indonesia ramaikan peta persaingan hari ke-3 Kejuaraan Dunia