Daftar Pemilih Tetap di Pasaman sebanyak 218.568 Orang

id Daftar Pemilih Tetap di Pasaman,Berita pasaman,Berita sumbar,KPU Pasaman

Daftar Pemilih Tetap di Pasaman sebanyak 218.568 Orang

Ketua KPU Pasaman, Taufiq.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang sebanyak 218.568 orang.

Ketua KPU Pasaman, Taufiq mengatakan jumlah tersebut sebagaimana yang sudah diplenokan secara terbuka terkait Rekapitulasi DPT pada 21 Juni 2023 lalu di Aula Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

"Jumlahnya sebanyak 218.568 pemilih. Adapun rinciannya yaitu pemilih Laki-laki sebanyak 108.561 orang dan Perempuan 110.007 orang," terang Ketua KPU Pasaman, Taufiq di Padang, Rabu.

Kata Taufiq, pemilih tersebut tersebar di 12 Kecamatan, 62 Nagari (Desa) dan 941 TPS di Kabupaten Pasaman.

Taufiq menyampaikan bahwa setelah penetapan DPS beberapa waktu lalu, KPU Pasaman terus- menerus melakukan perbaikan dan konsolidasi data pemilih dari data ganda dan data invalid.

"Dalam proses penyusunan DPT ini, tentunya KPU mendapat dukungan seluruh elemen terkait. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh elemen masyarakat yang telah bahu-membahu saling membantu dalam memastikan tersusunnya DPT ini dengan baik", ungkap Taufiq.

Untuk itu, Taufiq mengajak seluruh elemen masyarakat terutama partai politik sebagai peserta pemilu untuk aktif memberikan masukan terhadap DPT yang disusun oleh KPU.

"Bagi masyarakat yang belum rekam KTP untuk segera mendatangi Disdukcapil, sama-sama kita pastikan semua pemilih sudah rekam KTP. Sehingga DPT yang disusun benar-benar berkualitas dan akuntabel," tutupnya.