Polres Solok Kota gelar bakti sosial bersihkan taman Syech Kukut

id Polres Solok Kota, gelar bakti sosial bersihkan, taman Syech Kukut

Polres Solok Kota gelar bakti sosial bersihkan taman Syech Kukut

Polres Solok Kota gelar bakti sosial bersihkan taman Syech KukutĀ (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Polres Solok Kota menggelar kegiatan bersih-bersih sampah bersama di Taman Syeh Kukut Kota Solok dalam rangka merealisasikan program polri membersihkan sampah serentak se-Indonesia dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan di Solok, Sabtu mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian POLRI khususnya Polres Solok Kota terhadap lingkungan sekitar.

Menurut dia dipilihnya taman Syech Kukut sebagai lokasi sasaran kegiatan karena lokasi tersebut merupakan pusat kegiatan masyarakat.

Kegiatan tersebut kata Ahmad Fadilan, sekaligus merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Melalui kegiatan tersebut, AKBP Ahmad Fadilan berharap kepedulian lingkungan seperti ini menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Fadilan juga berharap kepada masyarakat Kota Solok agar sikap kepedulian terhadap lingkungan dijadikan sebagai kebiasaan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, asri, dan sehat.

“Semoga dengan kepedulian kita bersama, tercipta lingkungan yang sehat dan asri, untuk kita wariskan kepada anak cucu kita kedepan,” ujar dia.

Kegiatan bersih-bersih tersebut diikuti pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, SatPol PP, dan dinas terkait lainnya.

Salah seorang pasukan kuning, DLH Kota Solok Tarnida (55) menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Polres Solok Kota dalam keikutsertaan membantu mewujudkan kebersiham di Kota Beras Serambi Madinah itu.

Pelaksana kebersihan yang sudah 15 tahun mengabdikan diri sebagai pasukan kuning itu berharap agar ke depannya seluruh institusi dan lembaga yang ada di Kota Solok, peduli dan turut serta berkontribuai mewujudkan kebersihan di daerah setempat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Polres Solok Kota yang telah mau bersama-sama turut serta membantu tugas-tugas dalam mewujudkan kebersihan di Kota Solok," kata dia.

Menurutnya hal ini tentu menjadi penambah semangat bagi mereka, terlebih dengan ikut serta langsung bapak Kapolres Solok Kota.