Polres Solok Selatan dorong siskamling jorong diaktifkan

id Polres Solok Selatan,bupati solsel,berita solsel,berita sumbar,pemilu 2024

Polres Solok Selatan dorong siskamling jorong diaktifkan

Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi beserta Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti dan Dandim 0309 Solok Letkol Inf Aji Satrio menyerahkan piala terhadap Siskambling terbaik di Kabupaten itu usai upacara apel Sat kambling, di Padang Aro, Rabu. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Polres Solok Selatan, Sumatera Barat mendorong siskamling di setiap Jorong diaktifkan kembali sehingga bisa membatu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif terutama jelang Pemilu 2024.

"Sebetulnya setiap jorong sudah ada Siskamlingnya cuma perlu ditingkatkan dan diaktifkan kembali sebab sekarang hanya 24 yang aktif dan diharapkan kedepan ada struktur dan keanggotaannya agar bisa menjaga membatu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti," usai upacara apel siaga Sat kamling di halaman kantor Bupati setempat, di Padang Aro, Rabu.

Dia mengatakan, pemerintah daerah maupun instansi lainnya di Solok Selatan mendukung penuh revitalisasi siskamling.

Polres Solok Selatan sendiri mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah daerah maupun instansi lainnya atas dukungannya terhadap revitalisasi siskamling.

Untuk Sat kamling di Solok Selatan katanya, saat ini mewakili lima terbaik dari 34 Polda di seluruh Indonesia.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan, setiap Jorong yang ada akan disiapkan Siskamlinya karena keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan terutama menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

Ia mendorong pihak Nagari untuk mengalokasikan anggaran untuk mengaktifkan kembali Siskamling supaya bisa aktif kembali.

Ia berharap, seluruh pihak berkolaborasi dalam menjaga keamanan sebab ini merupakan kewajiban bersama bukan hanya penegak hukum saja.

Dandim 0309 Solok Letkol Inf Aji Satrio mengatakan, siap menyokong semua kegiatan yang dilakukan Polres Solok Selatan.

"Intinya kami menyokong semua kegiatan yang dilakukan Polres," ujarnya.