Solok Selatan berikan penghargaan bagi tenaga pendidik

id pemkab Solok Selatan,berita Solok Selatan,berita sumbar

Solok Selatan berikan penghargaan bagi tenaga pendidik

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDMĀ  Novirman memberikan piagam penghargaan kepada salah seorang guru berprestasi usai upacara Hardiknas, di Padang Aro, Kamis.

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memberikan penghargaan bagi tenaga pendidik yang berprestasi saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis

Saat peringatan Hardiknas Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Novirman bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan diikuti oleh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, guru, dan peserta didik tingkat SD hingga perguruan tinggi, di halaman kantor Bupati setempat, di Padang Aro.

Membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Novirman mengatakan hingga saat ini masih terdapat tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran," katanya.

Meski demikian, saat ini proses tersebut telah bisa bisa dilewati dengan banyak perubahan yang terjadi dimana pendidikan dan kebudayaan di Indonesia sudah berhasil dibangun dengan gerakan Merdeka Belajar.

Dalam pidato ini, dirinya berpesan agar semua yang saat ini sudah dimulai bisa diteruskan secara berkelanjutan menuju perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

Berikut data penerima piagam penghargaan yang diberikan Pemkab Solok Selatan untuk kategori Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak diberikan pada Fitriadi (Kepsek SDN 19 Sapan Salak), Syafrinaldi, ( Kepsek SMKN 2 Solok Selatan), dan Rosi Satria Ardi MA (Kepsek SMPN 5 Solok Selatan).

Untuk Fasilitator Sekolah Penggerak diperoleh oleh Yusmeli (Pengawas SMP Dinas Pendidikan Solsel), pengajar praktik diserahkan pada Lili Suryani, (Kepsek SMAN 11 Solok Selatan), dan Seflida (SMAN 1 Solok Selatan).

Sedangkan penghargaan Guru Penggerak diperoleh Yeni Marlina (Guru SDN 02 Pekan Selasa), dan Yeli Marsi (Kepala SMP Negeri 29 Solok Selatan).

Penghargaan untuk kategori Sekolah dengan rapor pendidikan kategori baik tingkat SMP diraih SMPN 1, SMPN 3, SMPN 14, dan SMPN 28 Solok Selatan.

Sementara itu untuk Sekolah dengan Rapor pendidikan kategori baik tingkat SD ada sebanyak 14 UPT SD yang tersebar di lima kecamatan.

Adapun sekolah dengan Praktik Baik Inovatif tingkat SMP diperoleh SMPN 1, SMPN 13 dan SMPN 14 Solok Selatan. Sedangkan Lembaga Pendidikan non Formal Terbaik se Kabupaten Solok Selatan diperoleh PKBM Widya Dharma Nagari.

Terakhir pendidik Paud berprestasi diperoleh Ratna Nita, (guru TK Melati Ulu Suliti) dan Yusmarni, (guru TK Raudhatul Jannah).