Bupati Eka buka festival dan bazar UMKM HUT Bhayangkara

id Padang,Sumbar,Pemilu,2024

Bupati Eka buka festival dan bazar UMKM HUT Bhayangkara

Bupati Eka buka festival dan bazar UMKM HUT Bhayangkara

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Eka Putra, membuka kegiatan Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM dalam Memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 Polres Tanah Datar Selasa (20/6) yang dilaksanakan di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar.

Ia mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan Polres Tanah Datar sejalan dengan Program Unggulan Tanah Datar.

"Kegiatan ini Menciptakan Usahawan Baru dan Lapangan Kerja per Tahun dan juga memotivasi meningkat dan tumbuhnya produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Datar." ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan perlombaan Tari Pasambahan yang merupakan salah satu kebudayaan lokal dan ditampilkan berbagai aneka produk UMKM yang berada di masing – masing Polsek Tanah Datar.

Kehadirannya dalam aktivitas itu menunjukkan keharmonisan hubungan Pemerintah Daerah dengan Forkopimda sekaligus menyampaikan ucapan selamat memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 77.

Ketua Pelaksana AKP. Irsyad menyampaikan, festival dan bazar UMKM dilaksanakan untuk melestarikan, mengembangkan, sekaligus media pembinaan seni tradisional di Tanah Datar. Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh berupa lomba tari Pasambahan diikuti 11 Kecamatan dan Bazar diikuti 18 UMKM se Tanah Datar

Seterusnya Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra mengatakan, kegiatan Festival dan Bazar UMKM dilaksanakan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Polres Tanah Datar yang pertama di Sumbar memperingati HUT Bhayangkara jatuh 1 Juli 2023 dengan menyelenggarakan HUT Bhayangkara ke 77.

Dalam kesempatan ini, tekan Kapolres cukup banyak pelaku UMKM bersedia berpartisipasi di kegiatan Bazar, namun keterbatasan biaya, waktu dan tempat, Pokred hanya mengikutkan 18 UMKM se Tamah Datar Luhak Nan Tuo.