Pemkot Padang salurkan bantuan pangan bagi 382 keluarga miskin

id Padang,PKH,Sumbar,bantuan pangan

Pemkot Padang salurkan bantuan pangan bagi 382 keluarga miskin

Wali Kota Padang, Sumbar, Hendri Septa (FOTO ANTARA/HO Diskominfo Padag)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menyalurkan bantuan pangan terhadap sebanyak 382 keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Ahad mengatakan bantuan pangan non tunai berupa beras seberat 10 kilogram kepada 382 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Gaung ini.

Menurut dia penyerahan bantuan pangan merupakan agenda rutin setiap tahun oleh Kemensos yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Utama Padang untuk pendistribusian.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia dan Kemensos RI yang terus membantu warga Kota Padang,” katanya

Ia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membawa berkah bagi masyarakat Kota Padang.

“Semoga bantuan ini membuat kehidupan keluarga penerima bantuan lebih baik dan dapat memenuhi kebutuhan harian serta membantu keluarga ini fokus menggerakkan roda ekonomi mereka,” kata dia.

Sementara itu, Camat Padang Utara Pagara Anas mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan tahan ketiga.

Ia mengatakan pada minggu ini tujuh kelurahan yang berada di Kecamatan Padang Utara sedang melakukan pendistribusian bantuan beras kepada masyarakat.

Menurut dia penerima bantuan beras ini adalah warga kita penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat dirasakan keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya," demikian Pagara Anas.