Pemkot Bukittinggi salurkan bansos dorong peningkatan ekonomi masyarakat

id Pemkot Bukittinggi,Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar s,Pkh bukittinggi

Pemkot Bukittinggi salurkan bansos dorong peningkatan ekonomi masyarakat

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat memberikan bantuan sosial kepada masyarakat (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemkot Bukittinggi, Sumatera Barat kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga, kepala daerah setempat menegaskan bantuan diberikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah Kota Bukittinggi akan terus berupaya menggerakkan ekonomi warga dan akan terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program antara bansos sembako ini," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Kamis.

Ia menyebut bantuan Sembako dan PKH Triwulan III diberikan kepada 3.042 KPM Bukittinggi yang diserahkan melalui Dinas Sosial Kota Bukittinggi bersama PT Pos Indonesia.

"Penerima Bantuan Sosial Sembako triwulan III periode ini diberikan dari bulan Juli hingga September, bantuan ini diterima sebanyak Rp 600 ribu," kata Wali Kota.

Sementara untuk Penerima Bantuan Sosial PKH triwulan III periode bulan Juli hingga September 2023 menerima dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp 225 ribu sampai dengan Rp 1,2 juta.

3.042 penerima bantuan PKH dan sembako dari Kemensos triwulan III ini, terdiri dari 1.394 penerima dari kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

1.053 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 595 penerima dari Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

"Dan yang diterima PKH dan sembako dengan itu totalnya sebanyak Rp 2,3 miliar," kata Wako.

Sementara itu untuk September ini penerima bantuan PKH ini akan memverifikasi ulang oleh kader PSM untuk melihat mana yang masih layak dapat bantuan agar bantuan ini dapat diterima secara merata.

"Terimakasih atas bantuan pemerintah selama ini, baik uang atau sembako yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami, langsung ke pokok mengatasi permasalahan, kami bersyukur," kata seorang warga, Eli.